Bupati Merangin, Al Haris meminta kepada Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam (FKPAI), bisa menjadi garda terdepan sebagai pejuang dalam mensyiarkan ajaran agama Islam di tengah-tengah masyarakat yang saat ini masih ada salah atau gagal faham mempelajari Islam.

Hal tersebut ditegaskan Bupati Al Haris melalui keterangan resminya yang diterima, Rabu, saat melantik dan mengukuhkan para pengurus FKPAI Kabupaten Merangin masa bakti 2020-2023, di Auditorium rumah dinas Bupati Merangin.

FKPAI selaku juru pemerintah dalam bidang keagamaan, harus punya peran yang sangat strategis. Mereka ini adalah penyambung lidah kita, yang langsung setiap harinya bertemu dengan masyarakat di daerahnya masing-masing dan sebagai penyuluh agama Islam harus update, semua informasi menyangkut kondisi saat ini harus lebih dahulu tahu dan menyampaikan kepada masyarakat.

"Jangan sampai masyarakat kita jadi gagal paham maka dari itu diharapkan sekali peran dari anggota dan pengurus FKPAI untuk bisa mensyiarkan Islam yang benar," kata Al Haris yang juga mencalonkan diri sebagai Gubernur Jambi pada Pilkada serentak mendatang.

Pada kesempatan itu, Al Haris  juga turut membantu kendaraan roda dua untuk operasional FKPAI Kabupaten Merangin. Para pengurus FKPAI Kabupaten Merangin yang dikukuhkan, Husni Mubarok sebagai Ketua Umum, Sekretaris Umum Muhammad Riki dan Bendahara Jamilah Musthafa.

Pengurus FKPAI mengaku berterimakasih kepada Bupati, Kemenag Merangin, atas suport dan dukungan terhadap acara pengukuhan itu. Semua ini adalah tantangan yang besar buat kami kedepan bagaimana mengoptimalisasi kegiatan keagamaan di daerah-daerah terpelosok.

Sementara itu Kepala Kemenag Kabupaten Merangin H Marwan Hasan mangatakan, bukan hanya FKPAI Merangin saja yang tersanjung dengan pemberian fasilitas kendaraan, tetapi juga seluruh kantor Kementrian Agama Merangin.

Kabupaten Merangin mendapatkan 148 orang penyuluh agama dimana sebanyak 13 orang penyuluh agama fungsional maka dari itu mari kita tingkatkan frekuensi dan efektivitas kerja kita dengan memperluas hub kerja dgn berbagai pihak, diantaranya dengan para dai kecamatan se-Kabupaten Merangin, kata H Marwan Hasan.
 

Pewarta: Nanang Mairiadi / Mutia Kharisma

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020