Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Provinsi Jambi, Johansyah mengatakan tim Gugus Tugas akan menyiapkan ruang isolasi baru menyusul ruang isolasi pasien COVID-19 yang ada sudah penuh.

"Ruang isolasi ada di Bapelkes Pijoan, Muarojambi itu sudah penuh kapasitasnya 50 orang. Tapi di situ akan ditambah lagi ruang isolasi. Kemudian di Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) dan Balai Diklat Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Jambi," kata Johansyah, Minggu malam.

Johansyah menjelaskan, LPMP dan Diklat BPSDM sudah lama disiapkan untuk ruang isolasi pasien COVID-19 khusus Orang Tanpa Gejala (OTG).

"Saat ini LPMP disepakati bersama RT setempat hanya untuk tenaga kesehatan, namun perubahan untuk dijadikan ruang isolasi pasien COVID-19 tentu kita akan koordinasi lagi. Begitu juga di Diklat BPSDM juga kita akan koordinasi dengan RT setempat," jelasnya.

Sementara wacana menjadikan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raden Mattaher Jambi dijadikan khusus pasien COVID-19, Johansyah mengatakan hal itu masih akan dibahas di Gugus Tugas Provinsi Jambi.

Johansyah menambahkan, dengan penambahan ruang isolasi mandiri, tentunya jg diperlukan penambahan sarana prasarana dan tenaga kesehatan.***


 

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020