Komandan Korem 042/Garuda Putih (Gapu) Brigjen TNI M Zulkifli memberikan perhatian khusus kepada perkembangan terakhir paparan COVID-19 di klaster tempat kerja.

"Perkembangan terakhir di Jambi jumlah positif COVID-19 terus meningkat, salah satunya klaster tempat kerja. Itu harus menjadi perhatian dalam waktu dekat ini," kata Danrem 042/Gapu dalam wawancara di TVRI Stasiun Jambi.

Menurut dia, fenomena paparan dari tempat kerja itu berperan dalam peningkatan jumlah positif COVID-19 dalam beberapa pekan terakhir di Jambi.

"Ini harus menjadi perhatian bersama, masyarakat juga  harus sadar, meningkatkan disiplin protokol kesehatan dan bijak dalam beraktifitas serta mendeteksi kerawanan paparan," kata Danrem.

Ia menyebutkan, saat ini kuncinya adalah disiplin menerapkan protokol kesehatan.

"Disiplin protokol kesehatan itulah kuncinya yang paling baik saat ini untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19," katanya.

Selain itu ia juga meminta masyarakat  untuk menahan diri dan mawas diri untuk tidak menggelar kegiatan yang mengundang jumlah massa banyak.

"Perlu kesadaran kolektif, semuanya untuk menjaga diri dan saling menjaga dengan yang lainnya," kata Brigjen TNI M Zulkifli menambahkan.


 

Pewarta: Syarif

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020