Bupati Batanghari Syahirsah mengukuhkan pengurus Forum Komunikasi Badan Permusyawaratan Desa Kabupaten Batanghari bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati Batanghari (12/10) dengan menjaga protokol COVID-19.

Dalam sambutannya Bupati  Syahirsah berharap BPD juga menjadi garda terdepan yang berkoordinasi dengan pihak terkait dalam penanggulangan Covid-19 di desa masing-masing.

"Saya berharap BPD ikut serta menjadi garda terdepan dalam penanganan dan penanggulangan Covid 19 di Desa," ujar Syahirsah.

Ketua Forum Komunikasi BPD Kabupaten Batanghari,  M. Sabri menyebutkan, hakekat dari deklarasi dan pengukuhan ini adalah untuk mengangkat harkat dan martabat Anggota BPD se-Kabupaten Batanghari selaku sistem kontrol" di pemerintahan desa dapat terwujud dan terlaksana dengan baik.

Deklarasi dan pengukuhan ini juga dihadiri oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, kepala OPD, para Camat se-Kabupaten Batanghari serta para Ketua BPD se-Kabupaten Batanghari.

Bupati juga menyebutkan terkait rekomendasi BPD kepada Pemerintah Daerah, bahwa untuk peningkatan kesejahteraan anggota BPD, Pemerintah daerah telah memikirkan itu semua, dan Bupati berharap nanti nya jika gaji BPD dinaikkan agar lebih maksimal lagi menjalankan tupoksi nya.

"Saya berharap nantinya jika gaji telah naik, agar BPD lebih maksimal lagi dalam menjalankan tugas dan tupoksi nya," ujar Bupati.

Selanjutnya Bupati mengucapkan selamat atas pengukuhan Forum BPD Kabupaten Batanghari semoga semakin baik kinerjanya.

"Selamat atas pengukuhan Forum BPD Kabupaten Batanghari semoga semakin baik kinerja nya," tutup Bupati.

Pewarta: Septa Randika

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020