MOLA TV, selaku penyedia layanan hiburan multiplat form hadir untuk memanjakan pecinta olahraga di Indonesia dengan menayangkan konten sepak bola premium sepanjang musim kompetisi 2020 -2021, dimana tayangan live sepakbola premium dua Liga terbesar di dunia yaitu Premier League (Liga Inggris), Bundes Liga (Liga Utama Jerman) dan salah satu Liga terbaik di Asia yaitu Chinese Super League bisa disaksikan di saluran tersebut.

Serta konten-konten seru dan menarik lainnya melalui channel siaran Mola TV (MOLA Content and Channels). Melalui tayangan High Definition, Mola TV menjamin pengalaman nonton sepak bola dan konten hiburan terbaik dimana terkait distribusi hak media atas tayangan sepak bola premium dan Mola Content dan Channels pada setiap area korporasi dan komersial (Corporate and Commercial Area) oleh pihak mana pun, wajib mendapatkan persetujuan tertulis terlebih dahulu dari pihak Mola TV, kata Direktur Mix Netwok, Bobby Christoffer, Kamis.

Adapun  yang dimaksud dengan Corporate and Commercial Area adalah tempat tempat komersial dan tempat umum seperti hotel, apartemen, cafe, restaurant, commercial unit, mall, area publik, Multi Dwelling Unit (MDU) (layanan pelanggan perumahan, apartemen, kantor, dan lain-lain yang dikelola dan didistribusikan oleh head-end atau server terpusat) di mana penyelenggara dan atau pemilik lokasi akan mendapatkan keuntungan komersial baik secara langsung maupun tidak langsung dengan adanya tayangan sepak bola premium serta Mola Content and Channels.

Untuk mengakomodir kebutuhan para pelaku bisnis hospitality ini, Mola TV melaksanakan program langganan khusus untuk area komersial bernama Mola TV Live Arena dan dengan mengikuti program tersebut pengelola lokasi komersial dapat menggunakan konten premium ini untuk menarik lebih banyak pengunjung atau komunitas pecinta sepakbola.

Program ini merupakan wujud dari usaha Mola TV untuk menjaga komitmen dengan para pemilik hak kekayaan intelektual seperti The Football Association Premier League Limited yang secara tegas membedakan lisensi penggunaan konten yang dilisensikan kepada Mola TV pada area residensial dan area komersial.

Di tahun pertama atau musim kompetisi 2019-2020 yang lalu, Mola TV telah mendapatkan dukungan dari ribuan pelaku industri cafe, restoran, mall, karaoke maupun hotel yang turut menghargai hak kekayaan intelektual ini dengan cara mendaftarkan bisnisnya kedalam program Mola TV Live Arena.

Sebagaimana diketahui bahwa hak kekayaan intelektual atau intellectual property rights dilindungi oleh Undang Undang Nomor 28 Tahun 2014 tentang Hak Cipta yang secara tegas mengatur mengenai sanksi pidana, yang terdiri dari pidana penjara dan pidana denda terhadap setiap orang  yang melakukan pelanggaran hak cipta dan oleh karena itu segala bentuk penayangan, publikasi atau kegiatan apa pun terkait tayangan konten sepak bola dan olahraga premium yang lisensinya dipegang oleh Mola TV.

Mola TV adalah sebuah platform hiburan yang menyajikan berbagai konten eksklusif dan menarik dengan kategori Mola Movies, Mola Living, Mola Sports dan Mola Kids. Dibekali semangat  "menghadirkan inspirasi untuk melahirkan aspirasi" Mola TV memberikan bukti konkret untuk misi membangun manusia Indonesia yang dapat bersaing di era global lewat acara-acara edukasi dan  kompetisi yang membantu masyarakat Indonesia meraih impian mereka dengan menggabungkan elemen live TV, on-demand viewing, interaktif dan social media. 

Untuk informasi lebihlanjut tentang Mola TV Live Arena silahkan kunjungi alamat molalivearena.com. Sedangkan Mix Network adalah mitra komersialisasi untuk pembuat konten dan pemilik teknologi media dan hadir untuk menghubungkan semua pemain di industri media dan pemasaran.

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020