PT Jasa Raharja Jambi memfasilitasi rapid test puluhan awak kendaraan transportasi terdiri dari sopir, kondektur dan kru di Kantor Cabang Jasa Raharja Jambi, Sabtu.

"Satu bulan lalu kami juga telah melakukan rapid test kepada awak kendaraan angkutan umum bersama PO Damri, tapi kali ini dilakukan di kantor kami," kata Kepala Jasa Raharja Cabang Jambi, Eva Yuliasta.

Dikatakannya, awak kendaraan yang datang berasal dari berbagai Perusahaan Otobus (PO) di Jambi "Alhamdulillah kegiatan kami direspon baik oleh para awak kendaraan angkutan umum," ujarnya.

Rapid test kepada awak kendaraan angkutan umum, lanjutnya, untuk memberikan kenyamanan dan peningkatan layanan publik khususnya para penumpang angkutan umum sekaligus dalam upaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

Dengan demikian, masyarakat yang menggunakan jasa alat angkutan umum khususnya moda transportasi darat akan merasa aman dan nyaman karena awak kendaraan telah dilakukan rapid test

"Kami pun masih bekerja sama dengan Kimia Farma Jambi dalam pelaksanaan rapid test dan tetap menjalankan protokol kesehatan dengan menggunakan APD, masker, sarung tangan, face shield serta pemberlakuan phsycal distancing," jelasnya.

Awak kendaraan yang telah melakukan rapid test itu kemudian diberikan vitamin dan hand sanitizer gratis untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan terhindar dari virus. Protokol kesehatan COVID-19 juga diterapkan kepada para supir dan kru untuk cuci tangan dan pengecekan suhu tubuh sebelum melakukan rapid test. 

"Kami selalu memprioritaskan kegiatan pelayanan kesehatan yang kali ini dalam bentuk rapid test agar masyarakat lebih waspada akan pentingnya menjalani protokol kesehatan untuk mencegah COVID-19," kata Eva.

"Memperhatikan juga mitra kerja kami, terutama transportasi publik yang berhubungan langsung dengan masyarakat, sehingga perlu diperhatikan kesehatan dan keselamatan supir, kondektur dan kru," katanya menambahkan.***
Awak kendaraan transportasi angkutan umum menjalani rapid test di Kantor Jasa Raharja Cabang Jambi, Sabtu (24/10). (FOTO ANTARA/HO/Jasa Raharja)
 
Awak kendaraan transportasi angkutan umum menjalani rapid test di Kantor Jasa Raharja Cabang Jambi, Sabtu (24/10). (FOTO ANTARA/HO/Jasa Raharja)



 

Pewarta: Dodi

Editor : Dodi Saputra


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020