Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Jambi, Johanysah selaku Juru Bicara Gugus Tugas COVID-19 Provinsi Jambi menyatakan ada 22 orang tambahan pasien sembuh dari COVID-19 sehingga total pasien sembuh sebanyak 447 orang.

"Pemerintah pusat hari ini mengumumkan 22 orang pasien asal Jambi sembuh dari COVID-19," kata Johansyah, Sabtu.

22 orang pasien sembuh itu 14 orang asal Kota Jambi termasuk satu bayi laki-laki usia 1 ahun dan balita laki-laki usia 4 tahun. Kemudian lima orang asal Kabupaten Bungo, dua orang asal Kabupaten Tanjungjabung Barat dan satu orang asal Kabupaten Merangin.

Selain tambahan pasien sembuh, juga ada penambahan pasien terkonfirmasi positif COVID-19 sebanyak 26 orang. Dimana 23 orang asal Kota Jambi dan tiga orang asal Kabupaten Muarojambi.

Sebanyak 26 orang tambahan pasien terkonfirmasi positif ini 16 orang asal Kota Jambi diantaranya terpapar dari pasien 666 yang semuanya merupakan Santri Ponpes Al-Hidayah Kota Jambi. Selain itu ada juga hasil screening RDT reaktif dan ada yang memiliki riwayat perjalanan luar daerah.

Dengan tambahan pasien positif tersebut, total kasus terkonfirmasi positif sebanyak 1.118 orang. Sementara pasien meninggal masih tercacat sebanyak 21 orang.

Johansyah selaku Juru Bicara Gugus Tugas Provinsi Jambi terus mengimbau masyarakat tetap jaga kesehatan selalu cuci tangan dan wajib menggunakan masker jika harus ke luar rumah.***


 

Pewarta: Dodi

Editor : Dodi Saputra


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020