Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Tenaga Kerja (BPJAMSOSTEK) Jambi membagikan helm kepada perusahaan kepesertaan BPJAMSOSTEK dalam rangka kegiatan promotif dan preventif 2020.

Penyerahan helm kepada perusahaan itu dilakukan secara virtual untuk mencegah penyebaran COVID-19, Senin (26/10). Dimana peserta diwakilkan 3 HRD perusahaan yaitu PT Sungai Bahar Pasifik Utama, PT Sawit Jambi Lestari dan PTP VI Bukit Kausar.

Adapun perusahaan penerima ada sembilan yang sebarannya di wilayah Kota Jambi, Kabupaten Muarojambi, Batanghari dan Tanjungjabung Barat.

Sembilan perusahaan itu yakni, PT Sungai Bahar Pasifik Utama, PT Sawit Jambi Lestari, PTP VI Bukit Kausar, PDAM Tirta Muaro Jambi, PT Surya Utama Agrolestari, PTPN VI Durian Luncuk, PTPN VI Kebun Bunut, PT Cipta Trans Abadi dan PT Okydo Jaya Makmur

Kepala BPJAMSOSTEK Cabang Jambi, Supriyatno mengatakan tujuan penyerahan bantuan helm kepada perusahaan kepesertaan adalah sebagai bentuk kepedulian dan dukungan BPJAMSOSTEK kepada perusahaan dalam melaksanakan keselamatan dan kesehatan kerja. 

"Sekaligus untuk meningkatkan antusiasme perusahaan agar terus meningkatkan ketertibannya dalam pengumpulan data kepesertaan tenaga kerja dan iuran perusahaan," kata Supriyatno.

Perwakilan PT Sungai Bahar Pasifik Utama, Emi di kesempatan itu mengapresiasi dan berterima kasih kepada BPJAMSOSTEK atas bantuan helm kepada pihak perusahaan dan perusahaan merasa sangat terbantu.     

"Menjadi peserta BPJAMSOSTEK tidak rugi karena BPJAMSOSTEK selalu menjadi jembatan menuju kesejahteraan pekerja. BPJAMSOSTEK 'is the best'," kata Emi.

Sedangkan Perwakilan PT Sawit Jambi Lestari, Haris mengatakan kegiatan promotif dan preventif BPJAMSOSTEK sangat bagus, dan bantuan helm langsung dibagikan tenaga kerja yang benar-benar membutuhkan agar dapat terlindung dari kasus kecelakaan kerja. "Semoga BPJAMSOSTEK semakin sukses," ujarnya.

Sementara perwakilan PTP VI Bukit Kausar, Rofiq juga berterima kasih kepada BPJAMSOSTEK atas bantuan helm karena sangat membantu tenaga kerja dalam mencegah kasus kecelakaan kerja.***

 

Pewarta: Dodi

Editor : Dodi Saputra


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020