Tim Puma Polres Lombok Timur berhasil menangkap pelaku pencurian sepeda motor milik anggota Polres Lotim, Yon Kustoro (36), Senin (26/10) sekitar pukul 05.30 WITA di jalan raya Montong Gading-Praubanyar saat pelaku tengah mendorong sepeda motor milik korban.

Dengan identitas pelaku ‎Dede Anggara alias Tokichi (25) warga Montong Baan Selatan, Kecamatan Sikur Lotim. Sedangkan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya pelaku digelandang ke Mapolres Lotim guna proses hukum lebih lanjut.

Kapolres Lotim melalui Kasubag Humas, Iptu L Jaharudin saat dikonfirmasi, Selasa, membenarkan pihaknya telah menerima laporan mengenai penangkapan pelaku pencurian sepeda motor anggota Polres Lotim di jalan jurusan Montong Gading-Praubayar saat sedang menggeret sepeda motor.

"Pelaku ditangkap Tim Puma saat sedang menggeret sepeda motor hasil curiannya," tegasnya.

Ia menjelaskan korban memarkir sepeda motornya di garasi rumahnya dalam keadaan terkunci, untuk kemudian langsung istirahat. Kemudian keesokan harinya korban terbangun dan membuka pintu garasinya, sehingga betapa terkejutnya sepeda motornya sudah tidak ada di tempat.

Setelah itu korban melaporkan kejadiannya ke Polres Lotim, untuk kemudian tim Resmob melakukan penyeledikan guna mengungkap pelakunya.

"Dengan hasil kerja keras akhirnya bisa menangkap pelaku bersama barang buktinya, sedangkan satu pelaku berhasil melarikan diri tapi identitas sudah dikantongi," katanya.

Pewarta: Dimyati

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020