Kantor Bea Cukai Jambi berkoordinasi dan meningkatkan sinergi patroli dengan Polairud Polda Jambi untuk mengawasi aksi penyelundupan di perarian yang memiliki kerawanan atas masuknya barang-barang ilegal.

Kepala Seksi Penindakan dan Penyidikan (P2) Bea Cukai Jambi Heri Susanto bersilaturahim dan berdiskusi bersama dengan Kasubdit Gakkum Dit Pol Airud Polda Jambi Kompol Suhardi Haryanto, Rabu.

Kasi P2 Bea Cukai Jambi, Heri mengatakan  di daerah pesisir khususnya Jambi masih memiliki tingkat kerawanan yang tinggi.

Oleh karenanya, petugas Bea Cukai Jambi yang bertugas di Wilayah Kuala Tungkal, Tanjung Jabung Barat, berupaya untuk meningkatkan sinergi khususnya dengan Direktorat Kepolisian Perairan (Ditpolair) Baharkam Mabes Polri setempat.

"Petugas  dari Bea Cukai juga terus berkoordinasi dengan Polairud melalui Kasubdit Gakum untuk mencegah masuknya barang ilegal," kata Heri.

Bentuk kerjasama dan sinergisitas Polisi dan Bea Cukai Jambi yang akan dilakukan kegiatan patroli bersama di daerah rawan aksi penyeludupan dan bisa juga dilakukan lewat peningkatan sinergi dalam penegakan hukum kepabeanan dan cukai dengan jajaran Ditpolairud Polda Jambi.

Selain itu juga kegiatan sinergitas dan kerjasama ini guna menjaga keamanan dikawasan perairan di Indonesia dan lebih khusus untuk wilayah Provinsi Jambi, kata Heri Susanto.

Berbagai diskusi dan juga pertukaran informasi pun telah dilakukan oleh Kepala Seksi Penindakan dan Penyidikan (P2) Bea Cukai Jambi bersama Kasat Polairud setempat.




 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020