Dua orang prajurit lolos dari maut saat minibus yang ditumpanginya ringsek akibat bertabrakan.

Sementara Ilham Efendi Nasution, pengemudi mobil Toyota Avanza B 1770 PYX itu tewas dalam kecelakaan lalu lintas (laka lintas) di Jalan Umum KM 10-11 Pematang Siantar-Medan, Nagori Purba Sari, Kabupaten Simalungun itu.

"Toyota Avanza yang dikemudikan korban Ilham bertabrakan dengan truk colt diesel Mitsubishi BK 8709 CM," ujar Kasatlntas Polres Simalungun AKP Jodi Indrawan melalui Kanit Laka Ipda Ramdhan Siregar, dalam keterangannya yang diterima di Medan, Rabu.

Ia menyebutkan peristiwa kecelakaan yang mengakibatkan korban jiwa itu terjadi Rabu, sekitar pukul 02.15 WIB. Saat itu, mobil Avanza yang dikemudikan Ilham Efendi melaju dari Pematang Siantar menuju Medan dengan kecepatan tinggi.

Setibanya di lokasi, pengemudi Avanza mengambil jalur terlalu ke kanan dan dari arah berlawanan melaju truk Mitsubishi sehingga terjadi tabrakan.

"Akibat benturan yang sangat kuat itu, sopir Avanza Ilham Efendi warga Jalan Jati Kota Tebing Tinggi tewas di lokasi karena mengalami luka berat di bagian kepala dan tubuh," ujarnya.

Ramdhan menjelaskan, dua penumpang Avanza yang merupakan prajurit TNI AD Akhmad Wijaya Arrohim (21) warga Kabupaten Siak dan Nur Khoir (22) warga Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, mengalami luka berat.

Setelah mengetahui kejadian tersebut, personel Unit Laka Lantas Polres Simalungun meluncur ke lokasi kejadian, melakukan olah TKP serta mengevakuasi korban dan membawa prajurit TNI AD ke Rumah Sakit Vita Insani Pematang Siantar untuk dirawat.

"Petugas mengamankan mobil Avanza dalam kondisi ringsek di bagian depan dan truk Mitsubishi yang juga ringsek bagian depan. Sopir truk M Daud (38) warga Simalungun mengalami luka ringan," katanya.
 

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020