Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Jambi, Johanysah selaku Juru Bicara Gugus Tugas COVID-19 Provinsi Jambi, menyatakan ada dua tambahan pasien COVID-19 yang meninggal dunia sehingga total jadi 27 orang.

"Pemerintah pusat hari ini mengumumkan dua orang pasien asal Jambi meninggal dunia, " kata Johansyah, Kamis.

Johansyah menjelaskan, dua pasien itu yakni, pasien 1388 seorang laki-laki usia 77 tahun asal Kabupaten Bungo. Pasien tersebut suspek BP dan sesak nafas.

Kemudian pasien 1390 seorang perempuan usia 65 tahun juga asal Kabupaten Bungo. Pasien tersebut sebelumnya suspek dengan pneumonia.

Kemudian ada juga penambahan pasien sembuh sebanyak 32 orang sehingga total pasien sembuh sebanyak 892 orang.

Sebanyak 32 orang pasien sembuh itu 21 orang asal Kabupaten Bungo, enam orang asal Kota Jambi dan lima orang asal Kabupaten Tanjungjabung Barat.

Puluhan pasien sembuh tersebut sebelumnya kontak erat dengan pasien yang terlebih dahulu dinyatakan positif dan dari hasil screening RDT reaktif.

Selain penambahan pasien meninggal dan sembuh, ada juga tambahan pasien terkonfirmasi positif sebanyak 15 orang. Tambahan pasien positif itu delapan asal Kota Jambi, empat orang asal Kabupaten Bungo dan masing-masing satu orang asal Kabupaten Merangin, Sarolangun dan Kabupaten Batanghari.

Dengan tambahan 15 orang pasien positif tersebut, total kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Provinsi Jambi sebanyak 1.399 orang. 

Johansyah selaku Juru Bicara Gugus Tugas Provinsi Jambi terus mengimbau masyarakat tetap jaga kesehatan selalu cuci tangan dan wajib menggunakan masker jika harus ke luar rumah.***

 

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020