Komisi Pemilihan Umum (KPU) Batanghari, pada 20 November 2020 sekira pukul 19.30 WIB mendatang akan menggelar acara debat kandidat Pilkada Batanghari 2020.

Acara tersebut digelar secara live di salah satu hotel di Jambi.


Pada pelaksanaan debat kandidat tersebut akan mengedepankan protokol kesehatan (Prokes) mengingat saat ini masih dalam kondisi pandemi covid-19.


Ketua KPU Batanghari, A Kadir saat dikonfirmasi, Rabu (18/11/2020), mengatakan, pelaksanaan debat tersebut, memang mengutamakan protokol kesehatan. Dimana pihak KPU juga menyediakan Alat Pelindung Diri (APD) berupa masker dan sebagainya.


"Pelaksanaan pada 20 November 2020 nanti di Jambi dengan mengutamakan protokol kesehatan. Dimana diwajibkan menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak," katanya.



Berdasarkan PKPU Nomor 13 Tahun 2020, kata Kadir, peserta debat kandidat adalah pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati sebanyak dua orang. Sedangkan Pilkada Batanghari diikuti tiga paslon, berarti jumlahnya enam orang. Masing-masing paslon boleh membawa tim kampanye atau tim pendukung masing-masing sebanyak empat orang.


"Dua orang dari Bawaslu Batanghari dan lima Komisioner KPU Batanghari. Total, 25 orang yang boleh mengikuti debat kandidat," ujarnya. 

Pewarta: Septa Randika

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020