Kapolda Jambi yang baru,  Irjen Pol A Rachmad Wibowo akan memprioritaskan pengamanan Pilkada serentak pada 9 Desember dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Provinsi Jambi.

Selain Pilkada serentak dan prokes, ada juga beberapa prioritas program kerja lainnya sebagai Kapolda Jambi yang saya susun dalam program kerja sebagai kepala kepolisian daerah, kata Irjen Pol A Rachmad Wibowo usai dilantik sebagai Kapolda Jambi oleh Kapolri Jenderal Pol Drs Idham Aziz di Mabes Polri, Jum'at.

"Untuk program 100 hari adalah intinya kita siap dahulu menjalankan tugas dan tanggungjawab serta bersinergi dengan pemerintah setempat," kata A Rachmad Wibowo.

Terkait program dan kinerja, ada beberapa program kerja yang nantinya akan dilaksanakan selama menjabat sebagai Kapolda Jambi, seperti menyambung silaturahmi bersama Forkompinda Jambi dengan membuat situasi yang kondusif di tengah-tengah masyarakat pada masa pandemi COVID-19 ini.

"Intinya sesuai apa yang diperintahkan Pak Kapolri," kata A Rachmad Wibowo.

Kapolda mengatakan, yang pertama kita akan fokus di penanganan pandemi COVID-19 untuk mencegah penyebarannya di area Provinsi Jambi, kemudian, Pilkada serentak.

'Kita dari Polda Jambi tentunya akan menciptakan Pilkada yang aman dan sehat sesuai protokol kesehatan," katanya.

Berikutnya pengamanan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021. Pihaknya   mengimbau kepada masyarakat Jambi agar dapat dilaksanakan sesuai protokol kesehatan.

Banyak prioritas lainnya yang nantinya akan diutamakan. Yang jelas saat ini, kata dia  akan memasuki Pilkada serentak, Polri dalam hal ini siap mensukseskan terselenggaranya pilkada yang sejuk, aman, dan damai sesuai prokes.

Selain itu permasalahan lainnya penanganan karhutla, ilegal drilling, peti dan lainnya juga menjadi prioritas dalam penegakan hukum. Pendekatan persuasif serta sosialisasi akan tetap dilakukan seperti yang telah dirintis oleh pendahulunya.

"Dari beberapa permasalahan yang ada tersebut akan menjadi prioritas kami, kita juga akan bersinergi dengan TNI, tokoh masyarakat, mahasiswa, serta  media," kata A Rachmad Wibowo.

"

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020