Jasa Raharja Cabang Jambi menanam 80 bibit pohon buah bermacam jenis di Danau Sipin, Kota Jambi sebagai upaya penghijauan di objek wisata tersebut dalam rangkaian menyambut HUT ke-60 Jasa Raharja. 

Kepala Jasa Raharja Cabang Jambi, Eva Yuliasta melalui Kepala Unit Keuangan, Akuntansi dan PKBL, Budi Purwanto mengatakan HUT ke-60 Jasa Raharja ini mengangkat tema "Jasa Raharja Hijaukan Alam untuk Negeri". 

Meski berulang tahun tanggal 1 Januari 2021 mendatang, Jasa Raharja telah melakukan serangkaian kegiatan untuk meramaikan pertambahan usia tersebut dan kegiatan tanam bibit pohon tersebut dilakukan serentak oleh seluruh kantor Cabang Jasa Raharja di Indonesia.

Jasa Raharja menggelar kegiatan tersebut di Kelurahan Legok Kecamatan Danau Sipin, dengan menggandeng Aksi Cepat Tanggap (ACT) Cabang Jambi dan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Cabang Jambi, Jumat (27/11).

 "Terima kasih tim ACT dan tim MRI, yang telah membantu kegiatan kami termasuk warga sekitar. Mudah-mudahan dengan penanaman bibit pohon ini dapat bermanfaat bagi warga sekitar," kata Budi Purwanto.

Sekretaris Camat, Kecamatan Danau Sipin, Hasan berterima kasih baik kepada Jasa Raharja maupun ACT dan MRI. Belum lama ini pihaknya pun mengadakan rapat tentang program Kota Sehat di Kota Jambi.

Menurutnya kegiatan yang dilaksanakan Jasa Raharja seiring dengan program Kota Sehat di Kota Jambi.

"Mudah-mudahan Kota Jambi terpilih menjadi Kota Sehat di Indonesia. Jangan lupa tetap patuhi protokol kesehatan. Pohon yang ditanam nantinya dapat bermanfaat bagi masyarakat Kecamatan Danau Sipin dan buah dari tanaman tersebut hasilnya bisa dinikmati bersama," kata Hasan.

Kacab ACT Jambi, Ilham Reza Pahlevi menambahkan, pihaknya dan MRI hanya sebagai jembatan dari kegiatan yang dilakukan Jasa Raharja. Yang berkemauan tinggi dalam penanaman bibit pohon itu katanya adalah dari Jasa Raharja.

"Semoga bantuan yang diberikan bermanfaat hingga di masa yang akan datang, kolaborasi yang kita lakukan akan menambah kepercayaan masyarakat terhadap keberadaan kita semua," kata Reza Pahlevi.

Lurah Legok, Zulkarnain di kesempatan itu mengucapkan selamat HUT ke-60 Jasa Raharja. Ia berharap bantuan penanaman bibit pohon yang dilakukan Jasa Raharja dapat bermanfaat bagi masyarakat Kecamatan Danau Sipin.

"Faedah yang dirasakan oleh masyarakat Danau Sipin nantinya dari penanaman bibit pohon ini selain menghasilkan buah-buahan juga bermanfaat sebagai peneduh dan menyerap CO2 dari polusi udara sekitar Danau Sipin. Kami apresiasi bentuk kepedulian Jasa Raharja, ACT dan MRI," kata Zulkarnain.

Sementara itu, Tokoh Adat Danau Sipin, Datuk Zainul Bahri, berterima kasih atas kegiatan sosial Jasa Raharja yang bersedia mendatangi Kelurahan Legok.

Penanaman bibit pohon itu dilakukan secara simbolis oleh Kepala Unit Keuangan, Akuntansi dan PKB Jasa Raharja, Sekcam Danau Sipin, Lurah Legok, Kacab ACT Jambi, Kacab MRI Jambi dan Tokoh Adat Danau Sipin di pinggir Danau Sipin.***
Aksi tanam pohon oleh Jasa Raharja Cabang Jambi di pinggir Danau Sipin, Jumat (27/11). Kegiatan tersebut adalah rangkaian menyambut HUT ke-60 Jasa Raharja. (FOTO ANTARA/HO/Jasa Raharja)


 

Pewarta: Dodi

Editor : Dodi Saputra


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020