Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jambi, Irjen Pol A Rachmad Wibowo berikan bantuan berupa masker dan vitamin kepada pasien yang terpapar COVID-19 di Kabupaten Merangin sebagai bentuk wujud kepedulian pada masyarakat dimasa pendemi.

Penyerahan bantuan ini diserahkan secara simbolis oleh Kapolda Irjen Pol A Rachmad Wibowo kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Merangin di Markas Polres Merangin, Senin.

Rachmad Wibowo mengatakan bantuan ini merupakan 'support' Polri kepada warga yang terdampak COVID-19, khususnya di Kabupaten Merangin.

"Semoga dengan bantuan ini bisa bermanfaat bagi warga dan memberikan keyakinan bahwa mereka para pasien COVID-19 tidak sendiri karena ada saudara yang selalu membantu," kata Wibowo.

Dikatakan Kapolda Jambi, pihaknya terus berupaya dalam mencegah dan menekan dari pada penyebaran wabah pandemi COVID-19 di Provinsi Jambi.

"Kami dari Kepolisian akan terus berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk selalu aktif menghimbau dan mengajak masyarakat untuk selalu patuh pada disiplin protokol kesehatan pencegahan dan penanganan COVID-19 ini" kata Kapolda Jambi, Irjen Pol A Rachmad Wibowo.

Sebelum memberikan batuan kepada korban COVID-19, Irjen Pol A Rachmad Wibowo bersama beberapa pajabat utama Polda Jambi dan Kabinda Jambi, Irawan David Syah, bertempat di Aula Polres Merangin, mengelar silahturahmi dengan tokoh masyarakat dan adat di Kabupaten Merangin.

Hadir dalam acara tersebut Ketua Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Merangin yang diwakili oleh FX Sutrisno, Ketua MUI Merangin, Dr Joni Musa LC, Ketua LAD Abdulah Gemoek dan Tokoh Agama KH A Satar Saleh.

Kapolda Jambi, Irjen Pol A. Rachmad Wibowo mengatakan silaturahmi ini sekaligus memperkenalkan diri selaku Kapolda Jambi yang baru dan sebagai warga Jambi, harus permisi melalui silahturahmi sebagai upaya menjaga sinergisitas antara polri dan masyarakat dan polisi terimakasih atas peran aktif masyarakat dengan ide-ide yang bermanfaat.

Dalam acara kunjungan kerja Kapolda Jambi tersebut turut mendampingi Dirreskrimum Kombes Pol Yudha Setyabudi, Dirrintelkam Kombes Pol Bondan W, Dirbinmas Kombes Pol Abdul Gani, Kabid Propam Kombes Pol Julian T, Kabid Humas Kombes Pol Kuswahyudi Tresnadi, Dirtahti AKBP Nugroho, Kasat Brimob Kombes Pol Noor Hudaya dan Kapolres Merangin AKBP Irwan Andy.






 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020