Kapolda Jambi, Irjen Pol A Rachmad Wibowo bersama Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M Zulkifli, membahas persiapan pelaksanaan pengamanan Pilkada serentak 2020 di Provinsi Jambi.

Pembahasan kedua pimpinan Polri dan TNI di Jambi tersebut dilakukan di Makorem 042/Gapu, pada saat kunjungan kerja Kapolda A Rachmad Wibowo kepada Brigjen TNI M Zulkifli sekaligus bersilaturahmi sebagai Kapolda Jambi yang baru.

 Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol Kuswahyudi Tresnadi, di Jambi Selasa, menyatakan mendekati tahap pelaksanaan Pilkada serentak 2020,  sangat diperlukan sinergitas aparat keamanan TNI-Polri yang berperan penting dalam menjaga kondusifitas Kamtibmas.

Sementara itu   Dirbinmas Kombes Pol Drs Abdul Gani juga melakukan kunjungan kke  Koramil dan Polsek di Jambi.

"Kunjungan tersebut merupakan salah satu bentuk perhatian pimpinan kepada personel guna meningkatkan motivasi dan profesionalitas personel di daerah  jelang dan sampai pada Pilkada nanti," kata Kuswahyudi Tresnadi.

Beberapa markas komando yang dikunjungi jajaran  Polda Jambi adalah Koramil 0420-04/Sarolangun, Koramil 0415-04/Muara Bulian, Koramil 0417-05/Danau Kerinci, Koramil 0420-07/Sungai Manau, Polsek Sungai Manau.

"Rangkaikan kegiatan itu merupakan wujud kepedulian pimpinan kepada personel agar selalu semangat dan menjaga kekompakan dalam bertugas," kata jurubicara Polda  Jambi itu.

Sementara itu beberapa hari lalu, Kapolda Jambi juga telah meninjau kesiapan personel pengamanan Pilkada di Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh pada Minggu sore (29/11).

Dalam pengarahannya, Kapolda mengintruksikan seluruh jajarannya untuk menjaga netralitas baik personel TNI maupun Polri, selama proses menuju Pilkada 9 Desember mendatang.

Kapolda Jambi juga menyampaikan apresiasi dan bangga kepada seluruh jajarannya atas keikhlasan dan ketulusannya dalam mengamankan wilayah yang menggelar Pilkada yang terdiri dari dua pemerintahan daerah Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh.







 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020