Jasa Raharja Cabang Jambi menggelar kegiatan sosial donor darah dalam rangka menyambut HUT ke-60 Jasa Raharja di kantor Jasa Raharja Cabang Jambi, Rabu (2/12).

Kegiatan donor darah tersebut tetap mengedepankan protokol kesehatan yang ketat, salah satunya dengan menerapkan 3M (menggunakan masker, menjaga jarak aman dan mencuci tangan).

"Peserta yang kami undang untuk mendonorkan darahnya pun diberikan beberapa sesi, sehingga tidak terjadi penumpukan manusia," kata Kepala Cabang Jasa Raharja Jambi, Eva Yuliasta.

Sesua motto HUT Jasa Raharja yakni "Bangga Melayani Negeri", kegiatan yang dilakukan Jasa Raharja itu menjadi momentum Jasa Raharja bisa berbagi kepada masyarakat. Dimana darah hasil donor diberikan kepada PMI dan rumah sakit dan tentunya dapat dimanfaatkan masyarakat yang membutuhkan.

"Apalagi di era pandemi COVID-19, keberadaan darah tentu sangat dibutuhkan bagi masyarakat," ujar Eva.

Jasa Raharja dalam kegiatan sosial ini bekerja sama dengan Kimia Farma dengan menyediakan 50 alat rapid test. Jika pendonor darah ketika dirapid test hasilnya reaktif, maka tidak disarankan untuk donor darah. Namun jika pendonor punya surat keterangan hasil rapid test dengan hasil non reaktif, maka bisa langsung melakukan tes HB untuk ikut donor darah.

Eva menambahkan, total pendonor dalam kegiatan tersebut berjumlah 53 orang.

Sebelumnya, Jumat (27/11) lalu Jasa Raharja Cabang Jambi juga menggelar kegiatan peduli lingkungan, yakni melakukan penanaman 50 bibit bibit pohon buah di Kelurahan Legok, Danau Sipin. Nantinya, bibit pohon yang telah ditanam diharapkan berguna bagi masyarakat setempat.***
 
Kegiatan donor darah oleh Jasa Raharja di kantor Jasa Raharja Cabang Jambi, Rabu (2/12). Kegiatan sosial ini salah satu rangkaian menyambut HUT ke-60 Jasa Raharja. (FOTO ANTARA/Dodi Saputra)

Pewarta: Dodi

Editor : Dodi Saputra


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020