Kasus penyebaran Covid-19 di Kabupaten Batanghari terus meningkat, sebanyak 14 tenaga kesehatan di wilayah itu dikabarkan positif terpapar virus itu.

Belasan tenaga medis terdiri  enam  dari Puskesmas Durian Luncuk,  dua dari Puskesmas Mersam, tiga  dari Puskesmas Penerokan, dua dari Puskesmas Batin, dan satu dari Puskesmas Murabulian.

Berdasarkan keterangan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Batanghari, dr Elfi Yeni, MARS, RRabu,  pihaknya terpaksa menutup sementara pelayanan di lima puskesmas, untuk dilakukan penyemprotan desinfektan, dan pelacakan sebarannya.

"Puskesmas Muarabulian, Durian Luncuk, Batin, Mersam, dan Penerokan, sekarang masih kita lakukan sterilisasi, untuk pelayanan sementara kita alihkan ke fasilitas kesehatan terdekat," ujar Elfi.

Kabupaten Batanghari sendiri masuk dalam wilayah zona merah berdasarkan peta zonasi Covid-19, yang dirilis Satgas Covid-19 pusat, minggu (28/12).

"Kita terus menghimbau masyarakat untuk tetap mematuhi prokol kesehatan, jangan panik dan tetap jaga kesehatan," ujar Elfi menambahkan.

Pewarta: Septa Randika

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020