Tim Basarnas Jambi dan SAR gabungan berhasil menemukan dua jasad pemancing asal Bengkulu yang hanyut dan tenggelam  di Sungai Ilir Desa Tebal, Kabupaten Merangin, Jambi.

KA Ops Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Jambi Kornelis, Minggu, mengatakan tim SAR Gabungan akhirnya menemukan kedua korban tenggelam atas nama Biko (25) dan Adi (22) di hari kedua dalam keadaan meninggal dunia. Keduanya tenggelam di Sungai Ilir, Desa Sungai Tebal, Kecamatan Lembah Masurai Kabupaten Merangin, Jambi.



Berdasarkan keterangan resmi yang dikeluarkan KA OPS Kantor Pencarian dan Pertolongan Jambi disebutkan korban ditemukan pada Minggu (13/12) Pukul 13.00 WIB oleh Tim SAR Gabungan.

Korban ditemukan sejauh enam km dari lokasi kejadian, dimana evakuasi membutuhkan waktu yang lama karena akses evakuasinya hanya melalui jurang pinggir sungai.

Jalur evakuasinya pun cukup jauh, diperkirakan korban akan sampai di posko utama sekitar lima jam perjalanan. Hingga berita ini diturunkan, evakuasi kedua korban masih berlangsung. "Rencananya korban langsung dibawa ke rumah duka di Provinsi Bengkulu dengan menggunakan mobil ambulans," kata Kornelis.

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020