Wakapolda Jambi, Brigjen Pol Yudawan  menjenguk 33 personil Brimob Polda Sumsel yang mengalami kecelakaan bus di Muara Emat, Kabupaten Kerinci di RSUD Mayjen H A Thalib, Kerinci.

"Dari 33 personil Brimob Polda Sumsel yang mengalami kecelakaan bus terbalik tersebut dalam kondisi baik namun ada empat diantaranya mereka mendapatkan perawatan yang intensif dan satu diantaranya masih di ruangan ICU karena patah tulang rusuknya," kata Yudawan, di Jambi, Kamis. 

Wakapolda datang ke Kerinci menggunakan helikopter bersama Kabid Dokes Polda Jambi, AKBP Yandiko dan Kabid Dokse Polda Sumsel Kombes Pol Samsul Bahar di bandara Sultan Thaha Jambi.

Secara umum kondisi ke-33 personil Brimob tersebut dan seorang sopir dan karnet bus dalam keadaan stabil dan baik setelah mereka mendapatkan perawatan dari pihak Pemerintah Kabupaten Kerinci di rumah sakit setempat.

"Kita ke Kerinci untuk melihat langsung perkembangan kondisi teman-teman kita personil Brimob Polda Sumsel yang BKO ke Polda Jambi beberapa waktu lalu untuk pengamanan Pilkada serentak di Kabupaten Kerinci," kata Brigjen Pol Yudawan.

Dirinya menegaskan seluruh korban dan dua kru tersebut mendapatkan penanganan yang maksimal dan optimal dari rumah sakit tersebut, serta segala peralatan dan obat-obat yang ada semuanya dikerahkan untuk membantu tindakan pertama.

"Ada empat anggota Brimob yang perlu mendapatkan penanganan yang lebih dalam lagi, yaitu pertama karena dia ada luka atau ditulang rusuk, ada yang di tangan dan ada di bagian mata serta ada satu di tulang rangka," kata Brigjen Pol Yudawan.

Dari keempat orang anggota Brimob yang mendapat penanganan intensif tersebut ada satu diantaranya ada yang masih dirawat di ruang ICU, namun kondisinya stabil.

Diperkirakan oleh dokter, untuk dua atau tiga hari ke depan sekitar 50 sampai 60 persen sudah bisa keluar dari rumah sakit dan selebihnya bertahap.

Wakapolda Jambi yang mewakili Kapolda Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo itu berpesan kepada seluruh keluarga anggota di Brimob Polda Sumsel yang BKO di Polda Jambi, agar tidak panik karena para mereka kondisinya stabil dan mendapat perawatan maksimal.

Usai meninjau ke Kerinci, Wakapolda Jambi, Brigjen Pol Yudawan juga langsung melepas kepulangan anggota Brimob Polda Sumsel lainnya  ke Palembang menggunakan penerbangan khusus pesawat Lion Air dari Bandara Sultan Thaha Jambi menuju bandara Sultan Mahmud Badaruddin II, Palembang.

Brigjen Pol Yudawan dalam melepas keberangkatan personil Brimob Polda Sumsel tersebut, juga mengucapkan terima kasih kepada personil Brimob asal Sumsel yang sudah membantu menjaga keamanan dan ketertiban pelaksanaan Pilkada serentak di Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh.






 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020