Bangunan Sekolah Dasar Negeri (SDN) 175/IV yang berada Sungai Kambang, di RT31, Lorong Bungo Tanjung, Kelurahan Telanaipura, Kecamatan Telanaipura, Kota Jambi, Jumat sekitar pukul 10.00 WIB, habis terbakar dilalap si jago merah namun tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu hanya kerugian meteril yang dialami pihak sekolah.

Pantuan dari lokasi kejadian, berdasarkan saksi mata warga setempat yang mengetahui awalnya kebakaran itu, menyatakan sumber api diduga berasal dari bakaran sampah yang ada dibelakang gedung sekolah dan tidak diketahui penyebabnya api kemudiuan menjalar dan membakar bangunan SDN 175/IV tersebut.

Ada hampir tujuh ruangan kelas yang ada di SD tersebut habis terbakar dan rata sama tanah serta satu ruangan kantor dan rumah penjaga sekolah yang juga ikut habis dilalap si jago merah yang makin membesar karena tiupan angin yang kencang.

Beberapa menit setelah kebakaran dan api sudah membesar, mobil dan petugas pemadam kebakaran milik Kota Jambi tiba di lokasi kejadian kemudian memadamkan api namun tiupan angin yang kencang membuat api semakin membesar membakar ruangan kelas sekolah dasar tersebut.

Petugas Damkar Kota Jambi tiba dilokasi dengan meralatannya langsung melakukan pemadaman api namun sebanyak tujuh ruangan kelas SD tersebut tidak bisa terselamatkan, habis terbakar bersama ruang guru.

Hanya ada tinggal beberapa ruangan kelas lagi yang berhasil diselamatkan oleh petugas Damkar dan sampai saat ini masih melakukan pendinginan di lokasi yang dikhawatirkan apinya bisa hidup kembali karena disekitar SD tersebut banyak rumah warga.

Sampai saat ini petugas pemadam kebakaran masih dan kepolisian masih berada di lokasi untuk mencari tahu sumber api hingga membakar banguan SDN 175/IV. Telanaipura, Jambi tersebut.







 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020