Kapolda Jambi, Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo meninjau langsung pengamanan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Penghitungan Suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur hasil Pilkada serentak 9 Desember 2020.

Peninjauan rapat pleno KPU itu untuk memastikan rapat berjalan aman dan tertib yang dilaksanakan di Abadi Covention Center ini dihadiri Komisioner KPU Jambi, Bawaslu, Jambi, Komisioner KPU se Provinsi Jambi dan saksi Paslon Pilgub Jambi, kata Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol Kuswahyudi Tresnadi, di Jambi, Sabtu.

"Ya, Kapolda hanya mengecek kesiapan personel dan memastikan rapat berlangsung aman dan tertib," kata jurubicara Polda Jambi, Kuswahyudi.

Turut mendampingi Kapolda Jambi Dirreskrimum Polda Jambi, Kombes Pol Yudha Setyabudi, Dirlantas, Kombes Pol Heru S dan Kapolresta Jambi Kombes Pol Dover Christian.

Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Penghitungan Suara Tingkat Provinsi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur pada Pilkada serentak 2020 sudah selesai dilaksanakan dan berjalan dengan aman dan tertib.

"Alhamdulillah rapat pleno berjalan aman dan tertib hingga memutusan suara untuk paslon peserta Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi," kata Kuswahyudi.

Ditambahkan Kabid Humas, Polda Jambi mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah memberikan dukungan sehingga pelaksaan Pilkada serentak 2020 di Jambi mulai dari pencalonan, tahap Kampanye, masa tenang, pemungutan suara dan rekapitulasi hingga pengumuman paslon peraih suara terbanyak berjalan aman dan tertib.

"Ini semua berkat dukungan dan kedewasaan masyarakat Jambi dalam berdemokrasi, sehingga Jambi yang kita cintai ini aman dan damai," kata Kombes Pol Kuswahyudi Tresnadi.




 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020