Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Tenaga Kerja (BPJAMSOSTEK) Cabang Jambi memberikan apresiasi kepada Pemkot Jambi melalui Wakil Wali Kota Jambi atas dukungan terhadap program jaminan sosial tenaga kerja.

Apresiasi berupa penghargaan dan plakat itu diberikan langsung Deputi Direktur BPJAMSOSTEK Wilayah Sumbagsel, Arief Budiarto kepada Wakil Wali Kota Jambi, dr Maulana saat kegiatan Bincang Asik Bersama BPJAMSOSTEK Kantor Wilayah Sumbagsel bertema "Tema Kupas Tuntas Layanan BPJAMSOSTEK Tahun 2020" di Hotel BW Luxury Jambi, Selasa.

Deputi Direktur BPJAMSOSTEK Wilayah Sumbagsel, Arief Budiarto mengatakan Pemkot Jambi layak mendapat apresiasi dari BPJAMSOSTSEK atas dukungan yang ada terhadap program BPJAMSOSTEK yang saat ini berjalan.

"Ini terlihat dari capaian kepesertaan di Pemkot Jambi, dari 2018 hingga sekarang ada peningkatan. Setelah itu kita lihat juga terhadap ketenagkerjaan Wakil Wali Kota sangat peduli. Salah satu pembuktiannya itu beliau juga berencana mengikut sertakan semua marbot, ustadz-ustadz masjid. Itu salah satu bentuk kepedulian yang sangat dalam, terhadap kesejahteraan pekerja khususnya masyarakat yang ada di Kota Jambi. Itu apresiasi kita terhadap beliau," kata Arief.

Arief mengatakan Kota Jambi saat ini dalam posisi nasional kinerjanya 16 dari 27 nasional. "Jadi artinya sudah ada di tingkat tengah, mudah-mudahan di tahun mendatang karena dukungan Pemda begitu gencar, peringkatnya bisa meningkat," ujarnya.

Kepala Kantor Cabang BPJAMSOSTEK Jambi, Supriyatno menjelaskan, mendaftarkan perusahaan dan pekerjanya pada program perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan di BPJAMSOSTEK sangat penting dalam memenuhi hak para pekerja dan menjamin keamanan mereka.

Sebab itu, pihaknya terus mendorong pemerintah daerah di Jambi untuk segera mendaftarkan para pekerja non-ANS terdaftar pada jaminan sosial BPJAMSOSTEK termasuk perusahaan-perusahaan.

Wakil Wali Kota Jambi, dr Maulana berterima kasih atas apresiasi yang diberikan. Ia berkomitmen agar seluruh pekerja di Jambi terlindungi dalam jaminan sosial BPJAMSOSTEK baik jaminan kematian, jaminan kecelakaan kerja dan jaminan hari tu. 

Ia mengatakan besar manfaat sebagai peserta BPJAMSOSTEK terhadap pekerja. "Saya sudah beberapa kali menyerahkan langsung pada tenaga kerja kontrak kita di Pemkot Jambi yang mengalami kecelakaan, kematian. Dimana ahli warisnya, anaknya, istrinya betul-betul merasakan manfaatnya," kata Maulana.

Sebab itu, ia mengimbau kepada pelaku usaha melalui asosiasi, sertifikat pekerja untuk mengikut sertakan seluruh karyawannya karena ini besar sekali manfaatnya untuk memberikan rasa aman. "Jadi kita para pemberi kerja tenang karena pekerja kita terlindungi," katanya menambahkan.***
Deputi Direktur BPJAMSOSTEK Wilayah Sumbagsel, Arief Budiarto memberikan penghargaan kepada Wakil Wali Kota sebagai apresiasi kepada Pemkot Jambi atas dukungan program jaminan sosal BPJAMSOSTEK, Selasa (22/12). (FOTO ANTARA/Dodi Saputra)


 

Pewarta: Dodi

Editor : Dodi Saputra


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020