PT. Jasa Raharja (Persero) Cabang Jambi selama 2020 dengan semangat PRIME telah membayarkan santunan korban kecelakaan menonjol di wilayah Jambi seperti yang baru terjadi pertengahan Desember lalu terhadap puluhan korban luka-luka kecelakaan yang terjadi di Kerinci yang menimpa personil Satbrimob.

Selain itu juga korban kecelakaan di jalan Lintas Sumatera antara bus, truck dan sepeda motor yang menewaskan dua korban meninggal dunia dan empat korban luka-luka di awal Oktober, serta kecelakaan di awal Februari yang merenggut dua korban meninggal dunia terhadap musibah kecelakaan di Muarojambi antara mobil kijang dan truck.

Selain itu, Jasa Raharja juga terus melaksanakan kegiatan pelayanan kesehatan selama pandemi COVID-19 dengan melakukan rapid test gratis bagi para mitra kerja transportasi seperti Perum Damri dan PO lain yang telah bekerja sama dengan Jasa Raharja.

Selain tugas utamanya, Jasa Raharja juga memiliki program CSR yang selama 2020 telah banyak menyalurkan bantuan kepada masyarakat di Provinsi Jambi. Seperti penyaluran total Rp60 juta untuk renovasi fasilitas di Kantor Samsat yaitu renovasi pojok baca Kota Jambi, Samsat Muarabungo, Samsat Sarolangun, Samsat Tebo dan Samsat Kerinci serta renovasi mushola di Samsat Muarojambi dan Samsat Muarabulian.

Di samping itu juga ada giat hijaukan alam untuk Negeri di Kelurahan Legok Danau Sipin Jambi, sosialisasi di berbagai sekolah baik di kabupaten maupun di Kota Jambi serta sosialisasi secara online via Instagram, pemberian bantuan tempat sampah ke Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kabupaten Muarojambi, bantuan penanggulangan wabah COVID-19 melalui Satgas Bencana Nasional wilayah Jambi berupa alat pelindung diri dan bantuan masker untuk wajib pajak di seluruh samsat di Provinsi Jambi.

Adapun pembayaran santunan bulan Desember 2020 total sebesar Rp1.700.979.093 dan hingga Desember 2020 mencapai Rp28.433.766.440 kepada korban kecelakaan lalu lintas baik santunan meninggal dunia maupun korban luka-luka. 

Sementara rata-rata penyelesaian berkas santunan meninggal dunia sejak tanggal kecelakaan tetap stabil sejak awal tahun yaitu tidak sampai dua hari yaitu selama 1,77 hari.

Di awal tahun 2021 seiring ulang tahun Jasa Raharja yang genap ke-60 dengan tagline Jasa Raharja Bangga Melayani Negeri, Jasa Raharja terus berkomitmen terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang menjadi korban kecelakaan lalu lintas.***
 
Giat Jasa Raharja Jambi sepanjang 2020. (FOTO ANTARA/HO/Jasa Raharja)
 
Giat Jasa Raharja Jambi sepanjang 2020. (FOTO ANTARA/HO/Jasa Raharja)

Pewarta: Dodi

Editor : Dodi Saputra


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021