Kantor Pos Cabang Jambi pada  tahun 2021 akan mengintensifkan penggunaan aplikasi pos giro mobile kepada masyarakat untuk mempermudah layanan.

"Tahun lalu aplikasi pos giro mobile baru diuji coba di internal kantor kita, pada tahun ini aplikasi tersebut akan kita sosialisasikan kepada masyarakat," kata Agung Kepala Kantor POS Cabang Jambi di Jambi, Rabu.

Dijelaskan Agung, pos giro mobile merupakan aplikasi smart phone untuk mempermudah masyarakat mendapatkan layanan Kantor POS. Terutama layanan keuangan yang pembayarannya melalui Kantor POS.

Dimana Pos giro mobile tersebut merupakan platform digital berbasis rekening giro pos yang diberikan dan dapat diakses oleh pemilik rekening giro pos sehingga dapat mengakses layanan giro pos dan transaksi keuangan lainnya menggunakan smortphone. Di antaranya pembayaran listrik atau pembelian token listrik, pembayaran tagihan PDAM, pembayaran angsuran kendaraan dan pembayaran jenis lainnya.

"Ada sekitar 500 layanan keuangan yang dapat diakses melalui pos giro mobile," kata Agung.

Menurut Agung, di masa pandemi COVID-19 saat ini penggunaan pos giro mobile akan sangat bermanfaat bagi masyarakat. Karena masyarakat tidak perlu keluar rumah untuk melakukan transaksi keuangan seperti pembayaran listrik, PDAM dan angsuran kredit, baik itu kredit kendaraan bermotor maupun kredit jenis lainnya.

Seluruh masyarakat dapat mengunduh aplikasi pos giro mobile tersebut. Setelah mengunduh aplikasi pos giro mobile di play store, cukup mengisi data saat pendaftaran akun dengan memasukkan no induk KPT, nomor telepon, email dan nama pengguna. Setelah membuat akan dan berhasil maka masyarakat dapat dengan mudah mengakses layanan keuangan yang ada pada Kantor POS.

"POS Giro mobile ini juga terkoneksi dengan perbankan karena pos giro moble ini juga menggunakan uang elektronik," kata Agung.
 

Pewarta: Muhammad Hanapi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021