Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Gorontalo Utara Provinsi Gorontalo siap menjadi orang pertama yang divaksinasi COVID-19 di daerah itu.

"Saya siap menjadi orang dan anggota DPRD yang pertama disuntik vaksin COVID-19 di daerah ini," kata anggota Komisi I DPRD, Matran Lasunte, di Gorontalo, Rabu.

Ia mengatakan, dengan mendeklarasikan kesiapan itu maka dapat memacu semangat masyarakat luas untuk tidak takut disuntik vaksin COVID-19.

Mengingat banyak informasi mengerikan setelah orang divaksinasi, padahal vaksin tersebut sama halnya dengan imunisasi yang disuntikan pada saat balita.

Usai menghadiri sosialisasi terkait vaksin COVID-19 oleh Dinas Kesehatan setempat, Matran mengaku mendeklarasikan dukungannya terhadap vaksinasi tersebut.

Termasuk dukungannya secara pribadi sebagai anggota Badan Anggaran DPRD terhadap alokasi anggaran untuk kepentingan pelaksanaan vaksinasi COVID-19.

Sebagai wakil rakyat katanya pula, siap memberi contoh terkait vaksin yang sudah dinyatakan keamanan dan kehalalannya oleh pemerintah.

Dampak pandemi ini cukup mengganggu sendi-sendi kehidupan masyarakat, maka salah satu upaya mengatasinya adalah dengan vaksin.

Senada dengan itu, anggota Komisi III DPRD, Wisye Pangemanan menyatakan dukungannya terhadap vaksinasi COVID-19.

"Saya siap divaksin COVID-19, dan mengajak masyarakat untuk tidak takut melakukan hal yang sama," katanya.

Ia mengatakan, vaksin bukan obat namun masyarakat perlu memahami jika virus dapat dikenali dan dilawan dengan anti bodi yang kita miliki.

Makanya vaksinasi menjadi salah satu upaya dalam melindungi diri atau tubuh kita dari virus yang sudah dikenali tubuh.

Wisye mengaku, saat tahapan pelaksanaan vaksin di daerah itu digelar, ia siap menjadi orang pertama yang akan divaksin.

"Agar masyarakat dapat yakin dan percaya, maka pejabat publik selaku wakil rakyat harus tampil terdepan," katanya.

Menjaga kesehatan menjadi urusan prioritas katanya lagi, dan mencegah penyebaran COVID-19 dengan vaksinasi menjadi salah satu upaya nyata.
Anggota Komisi III DPRD Gorontalo Utara, Wisye Pangemanan.

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021