Tokoh dari berbagai agama di Kota Jambi usai mendapat suntikan vaksin COVID-19, Kamis, mengimbau masyarakat agar tidak takut di vaksin COVID-19 karena vaksin tersebut aman.

Mulai dari tokoh Agama Islam, Hindu, Budha, Katolik dan Agama Kristen secara bersama sama memberikan imbauan kepada masyarakat untuk tidak takut di vaksin COVID-19, karena vaksin COVID-19 tersebut aman dan baik digunakan untuk memutus mata rantai penularan COVID-19.

Selain dengan menerapkan protokol kesehatan, penyuntikan vaksin COVID-19 tersebut merupakan salah satu upaya untuk memutus mata rantai penularan COVID-19.

Isnanto tokoh Agama Budha di Kota Jambi mengatakan setelah 25 menit ia tidak merasa ada gejala lain setelah dilakukan penyuntikan vaksin COVID-19.

Ia menjelaskan disuntik vaksin COVID-19 sama saja rasanya dengan di suntik vaksin pada umumnya. Penyuntikan vaksin COVID-19 tersebut merupakan upaya dari pemerintah untuk memutus mata rantai penularan COVID-19, sehingga masyarakat harus mendukung upaya tersebut agar penularan COVID-19 dapat terhenti, khususnya di Kota Jambi.

Hal yang sama disampaikan oleh tokoh umat beragama lainnya. Di mana seluruh tokoh umat beragama di Kota Jambi mendukung program vaksinasi COVID-19 yang dicanangkan dan dilaksanakan oleh pemerintah sebagai upaya memutus mata rantai penularan COVID-19.

Dengan dilakukan vaksinasi tersebut maka akan terbentuk kekebalan kelompok. Meski dilakukan vaksinasi namun tokoh umat beragama di daerah itu tetap menghimbau masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan.

Sebab dengan menerapkan prilaku hidup bersih dan sehat merupakan kunci utama menjaga kesehatan, tidak hanya terhindar dari COVID-19 namun juga terhindar dari jenis jenis penyakit lainnya.

Pada pencanangan vaksin COVID-19 yang dilaksanakan di Mako Damkar Kota Jambi, tokoh umat beragama di Kota Jambi turut dulakukan vaksinasi untuk memberikan contoh kepada masyarakat bahwa vaksin COVID-19 tersebut aman digunakan.

Pewarta: Muhammad Hanapi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021