Kodim 1418 kabupaten Mamuju mulai menyalurkan bantuan logistik kepada masyarakat pengungsi gempa magnitudo 6,2 di Kota Mamuju.

"Alhamdulillah sudah ada bantuan dari Kodim Mamuju, kami pengungsi yang berada di Stadion Mamuju telah mendapatkan bantuan logistik," kata Mahmud warga lingkungan Kasiwa Kota Mamuju, Sabtu.

Ia mengatakan logistik makanan, tikar, tenda, indomie telah diberikan meskipun hanya untuk kebutuhan satu dua hari ke depan.

Ia berharap pemerintah dan dermawan terus membantu pengunsi karena pengunsi masih bertahan ditenda pengunsian akibat gempa susulan masih terjadi.

Dandim 1418 Kabupaten Mamuju Kolonel Tri Aji Sartono mengatakan aparat TNI dan Polri bersama pemerintah telah melakukan koordinasi dalam menjalankan tugas menangani dampak dan korban yang ditimbulkan gempa.

Ia mengatakan dapur umum, tenda lapangan, alat berat eksavator, dump-truk serta tenda dan bantuan logistik lainny telah disalurkan.

Dandim berharap seluruh masyarakat tetap tenang dan tidak terpancing informasi yang tidak jelas dan tidak bertanggung jawab.

Ia juga berharap seluruh relawan yang akan membantu dalam penanganan pascagempa bumi di Mamuju agar terkoodinir dengan baik melaksanakan tugas kemanusiaan ini.

Gempa tersebut mengakibatkan delapan orang meninggal di Kabupaten Majene dan 34 orang meninggal di Kabupaten Mamuju kondisi masyarakat korban luka berat dan menjalani rawat inap sebanyak 189 orang sementara luka ringan dan rawat jalan 637 orang.

Sementara masyarakat pengungsi mencapai 15.000 orang di sejumlah titik Kabupaten Mamuju dan Majene.
 

Pewarta: M.Faisal Hanapi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021