Bupati Merangin H Al Haris menghidangkan suguhan buah durian khas daerah itu  kepada Gubernur Jambi H Fachrori Umar yang melakukan kunjungan kerja terakhir sekaligus pamitan di Kabupaten Merangin.

Gubernur Jambi dan istri disambut baik oleh Bupati dan Wabup Merangin di pelataran rumah dinas bupati, dengan Tarian Sekapur Sirih.

Selanjutnya dengan suasana penuh rasa kekeluargaan dan senda gurau, bupati dan wabup Merangin menjamu rombongan gubernur Jambi dengan makan durian khas Merangin.

"Kabupaten Merangin ini penghasil produk pertanian dan perkebunan di Provinsi Jambi, termasuk buah durian ini. Ini sangat baik untuk mendongkrak variasi ketahanan pangan daerah sekaligus ketahanan pangan nasional," ujar Gubernur.

Pada acara kunjungan kerja terakhir H Fachrori Umar sebagai Gubernur Jambi tersebut, banyak menyampaikan pentingnya ketahanan pangan, kedaulatan pangan dan kemandirian pangan.

Pemerintah jelas gubernur, telah mencanangkan cadangan pangan nasional, baik cadangan pangan pemerintah maupun cadangan pangan masyarakat.

"Penguatan ketahanan pangan ini sangat penting dan kita tidak boleh kekurangan pangan," tegas Gubernur.

Cadangan pangan yang dimaksud lanjut gubernur, yaitu beras. Program cadangan pangan ini bekerjasama dengan Perum Bulog. Dalam kesempatan itu juga dibahas tentang pemenuhan stok dan harga pangan dalam berbagai kondisi, salah satunya dalam penanganan bencana alam. (diskominfo)

Pewarta: Syarif Abdullah

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021