Rektor Universitas Jambi, Prof Drs H Sutrisno, M.Sc, Ph.D menandatangani MoU pertama pada tahun 2021 mewakili Universitas Jambi dengan Universitas Dinamika Bangsa (UNAMA) di Ruang Rapat Rektor Gedung Rektorat Lantai III Unja Mendalo.

“Kami menyambut baik kerjasama ini, mari kita berkolaborasi dan nanti silahkanlah bagaimana tekhisnya seperti apa, tetapi intinya mari kita bersama-sama saling menumbuhkan inovasi di Jambi ini,” kata Prof Sutrisno.

Rektor  Unja mengatakan untuk menjawab ketertinggalan di Jambi pihaknya siap bersama-sama membangun Jambi. Kendati dalam setiap perjalanan ada perbedaan tetapi bila dilakukan bersama maka bisa membawa Jambi menjadi lebih maju lagi.

Sementara itu Rektor UNAMA, Setiawan Assegaf, ST, M.Si, Ph.D.,  memberikan apresiasi atas diterimanya kerjasama yang terjalin bersama Unja.

“Tujuan kami adalah ingin membangun kemitraan dan kerjasama yang berkelanjutan dengan Unja, kami kebetulan baru berubah bentuk dari sekolah tinggi ilmu komputer menjadi Universitas kami mengucapkan terima kasih atas diterimanya kerjasama yang terjalin,” ujar Setiawan.

Lebih jauh ia mengatakan saat ini UNAMA memiliki dua fakultas, yaitu Fakultas Ilmu Komputer dan Fakultas Ilmu Manajemen dan Bisnis.

“Kami sebagai PTS yang baru memulai mengelola prodi dan sebagainya, kami butuh naungan atau tempat kami bisa bertanya dan mengadu yang terdekat itu adalah Unja,” ujarnya.

Kemudian ia menyampaikan sejumlah harapan kepada Universitas Jambi dan setelah berkonsultasi kepada Wakil Rektor bidang Perencanaan, Kerjasama, dan sistem Informasi, Prof. Dr. rer.nat. Rayandra Ashyar, M.Si.

Kegiatan diakhiri dengan penandatangan MoU yang disaksikan Wakil Rektor di lingkungan Unja, Wakil Rektor dilingkungan UNAMA dan Kepala Humas Universitas Jambi.

Pewarta: Syarif Abdullah

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021