Dua orang meninggal dunia akibat tabrakan beruntun di Jalan Lintas Sumatera KM28  tepatnya di Dusun Rantau Keloyang Kecamatan Pelepat Kabupaten Bungo, Provinsi Jambi, Jumat.

Kejadian yang berlangsung menjelang  dinihari sekitar pukul 00.30 WIB tersebut melibatkan tiga kendaraan yakni sebuah bus ALS bernomor polisi  BK-7254-UA, kendaraan minibus  Honda Mobilio BH-1665-KF dan Hyundai Tucson BH-1008-KH.

"Akibat kecelakaan itu, dua orang penumpang minibus meninggal dunia dan dua lainnya luka. Sedangkan sopir bus tidak ada ditempat, diduga melarikan diri," kata Kasat Lantas Polres Bungi Iptu Agustuna melalui Kepala Unit Laka Lantas Ipda Agus.

Ia menyebutkan, kejadian tabrakan maut di jalur lurus arak ke Bungo yang jauh dari pemukiman warga tersebut berawal ketika bus ALS mengalami kendala mesin di pinggir jalan tanpa menyalakan lampu atau rambu segitiga di jalan.

Sementara dari arah belakang melaju minibus Mobilio yang dikemudikan Hari Kapri (44) warga Kecamatan Pasar Kabupaten Bungo yang langsung menabrak bagian belakang bus. Beberapa saat kemudian Hyundai Tucson yang dikemudikan Frans (39)  warga Kecamatan Bungo juga menabrak bagian belakang minibus Mobilio sehingga terjadi tabrakan beruntun.

Akibat tabrakan hebat itu, dua penumpang Mobilio yakni  Peltu Suherman (35) dan Risgianto (37) sama-sama warga Bungo meninggal dunia.  Sementara dua pengemudi kendaraan minibus itu mengalami luka berat dan luka ringan.

Kendaraan minibus Mobilio mengalami kerusakan parah pada bagian depan maupun belakangnya karena tergencet dalam kecelakaan itu.

Unit Laka Lantas Polres Bungp dan Polsek Pelepat yang mendapat laporan dari pengguna jalan langsung melakukan penanganan di lokasi kejadian serta melakukan evakuasi korban yang meninggal dunia dan yang terluka ke RSUD H Hanafie Muarabungo.

"Petugas melakukan olah TKP, berdasarkan hasil pengecekan kendaraan masing-masing laik jalan. Tim melakukan penyelidikan, termasuk mencari pengemudi bus itu," kata Ipda Agus.

Sementara kendaraan yang terlibat kecelakaan maut diamankan oleh Unit Laka Lantas Polres Bungo untuk barang bukti.





 

Pewarta: Syarif Abdullah

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021