Sejumlah Polwan Polres Merangin Provinsi Jambi,  menggelar patroli keliling dengan menggunakan sepeda motor mensosialisasikan disiplini protokol kesehatan (prokes) dan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di sejumlah tempat keramaian di kabupaten tersebut.

Kapolres Merangin, AKBP Irwan Andy Purnamawan, Senin secara resmi melepas perdana aksi Polwan Tim Patroli Srikandi Squat 01 yang bertujuan memberikan arahan kepada warga agar tetap mematuhi prokes selama pandemi COVID-19.

Polwan berpatroli kendaraan roda dua, selain memberikan arahan kepada warga tentang pentingnya mematuhi prokes selama COVID-19 diberbagai lokasi keramaian, para polwan juga memberikan arahan kepada masyarakat setempat untuk tetap juga menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan.

Polres Merangin membentuk tim Patroli Srikandi Squat 01 yang anggotanya berisi belasan personel Polisi Wanita (Polwan) yang bertugas bersiaga dengan kendaraannya sepeda motornya untuk berpatroli setiap hari mobile memberikan arahan kepada warga untuk tetap menjaga prokes selama masa pandemi ini.

Kehadiran tim patroli tersebut untuk melaksanakan patroli menyambang dan memberikan imbauan Kamtibmas dan Protokol Kesehatan untuk mencegah penyebaran COVID-19.

"Mereka ini adalah tim patroli baru, tim Srikandi Squad 01 ini akan melaksanakan patroli prokes sekaligus membagi bagikan masker kepada masyarakat yang tidak mematuhi prokes di tempat keramaian," kata AKBP Irwan Andy.

Diharapkan kehadiran tim Srikandi bisa lebih diterima masyarakat, khususnya di wilayah hukum Polres Merangin serta masyarakat patuh akan protokol kesehatan dan setiap hari  melakukan patroli dua kali serta melaksanakan pembagian masker.

“Tim Patroli Srikandi Squat 01 sasaran patroli pasar, pertokoan, rumah makan, cafe dan perkantoran," kata Kapolres Merangin, AKBP Irwan Andy Purnamawan.








 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021