Wakil Wali Kota Jambi, H Maulana mengapresiasi program pemberdayaan masyarakat dari Pertamina EP Asset 1 Jambi Field  dalam mendukung ketahanan pangan  masyarakat.

Kegiatan itu digulirkan di sekitar perkantoran Pertamina Kenali Asam Atas, Kecamatan Kota Baru, Kota Jambi dengan membangun kebun sayuran hidroponik.

Maulana mengungkapkan bahwa program ketahanan pangan merupakan salah satu fokus utama dari Pemerintah Kota Jambi dan program 'urban farming' dikembangkan PEP Jambi pada gerai energi dapat menjadi inspirasi yang dapat dikembangkan warga kota itu.

"Kami apresiasi,  Pertamina EP Jambi Field yang tidak hanya berperan dalam menciptakan ketahanan energi, namun juga berkontribusi dalam mendukung ketahanan pangan masyarakat," kata Maulana.

Kunjungan ke lokasi CSR PEP Jambi merupakan salah satu rangkaian agenda Wakil Wali Kota Jambi melalui kegiatan olahraga bersama di wilayah Kecamatan Kota Baru untuk meninjau kondisi pembangunan sekaligus menyapa masyarakat secara langsung.

Gerai energi merupakan kawasan program pengembangan masyarakat yang diinisiasi PEP Jambi pada 2020 dengan kegiatan utama pengembangan budidaya tanaman sayur secara hidroponik. Berlokasi di Kelurahan Kenali Asam Atas, Kecamatan Kota Baru, kawasan ini menjadi pusat kegiatan dan pendampingan kelompok masyarakat yang dijalankan oleh PEP Jambi sebagai bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR).

Sementara itu, Pjs Jambi Field Manager, AlipTriwanto dalam sambutannya mengatakan bahwa Gerai Energi adalah satu dari banyak program pemberdayaan masyarakat yang dijalankan oleh PEP Jambi.

"Dalam menjalankan kegiatan CSR, kami berfokus pada bidang pemberdayaan ekonomi, kesehatan, infrastruktur, pendidikan serta pendampingan kelompok rentan," kata Alip.

Sedangkan Asset 1 Legal and Relation Manager, Himawan Djatmiko menjelaskan bahwa keberhasilan dari suatu program CSR tidak terlepas dari dukungan pemerintah daerah dan masyarakat sehingga partisipasi aktif dari pemerintah dan masyarakat sangat diharapkan dalam sinergi program maupun dalam mendukung kelancaran operasi Pertamina EP.






 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021