Kapolresta Jambi Kombes Pol Dover Christian mengimbau para calon penumpang pesawat terbang di Bandara Sultan Thaha Jambi tidak perlu diantar ramai-ramai oleh keluarga atau kerabatnya untuk meminimalisasi kerumunan.

Hal itu disampaikan oleh  Kapolresta Jambi saat melakukan pengecekan persiapan pelaksanaan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Bandara Sultan Thaha Jambi, Selasa.

"Begitu juga saat penjemputan, tidak perlu dijemput ramai-ramai dan menunggu lama-lama di bandara, dijemput orang secukupnya saja," kata Kapolresta..

Kapolresta Jambi Kombes Pol Dover Christian lakukan pengecekan kesiapan PT Angkasa Pura II Bandara Sultan Thaha Jambi terkait kesiapan untuk Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di bandara utama di Provinsi Jambi itu.

Kegiatan ini dilakukan jajaran kepolisian Kota Jambi tersebut sebagai upaya antisipasi dan meningkatkan upaya pencegahan paparan COVID-19 di daerah itu. Bandara Sultan Thaha merupakan salah satu pintu masuk ke wilayah Kota Jambi dari luar daerah dan luar pulau.

Selain di areal bandara PPKM juga akan diterapkan di Terminal Alam Barajo dan Pasar Angso Duo Kota Jambi.

Menurut Kapolresta, pengecekan Bandara Jambi tersebut sebagai salah satu bentuk pengaplikasian program Presiden,  Instruksi Kemendagri serta perintah Kapolri berdasarkan program kerja 100 hari Kapolri. Selanjutnya dilaksanakan Kapolda dengan mempersiapkan  Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Dari hasil pengecekan di Bandara Sultan Thaha Saifuddin Jambi untuk persyaratan standarisasi protokol kesehatan dan penyelenggaraan kesehatan mulai dari terminal pemberangkatan hingga terminal kedatangan sudah sesuai memenuhi standar.

Selain itu, bantara itu juga sudah dilengkapi fasilitas ruang isolasi bertekanan negatif yang difungsikan menangani penumpang pesawat dengan suhu badan di atas normal di atau di atas 37 derajat celcius dan ruang isolasi bagi penumpang pesawat yang dinyatakan reaktif sebelum nantinya dijemput oleh Tim  COVID-19.





 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021