Bupati Tanjung Jabung Barat Anwar Sadat yang baru saja dilantik oleh Penjabat Gubernur Jambi menargetkan sektor Usaha Kecil Mikro dan Menengah (UMKM) menjadi sektor penggerak ekonomi masyarakat di masa pandemi COVID-19.

"Kita akan menggiatkan UMKM, dalam jangka waktu 99 hari akan meluncurkan produk batik khas Tanjab Barat yang di produksi oleh UMKM," kata Bupati Tanjung Jabung Barat Anwar Sadat di Jambi, Jum'at.

Dijelaskan Anwar Sadat, Pemerintah Kabupaten akan menggerakkan UMKM untuk memproduksi batik khas Tanjung Jabung Barat. Nantinya seluruh pegawai negeri Sipil (PNS) dan pelajar di daerah itu diwajibkan menggunakan baju batik tersebut.

Selain menggerakkan UMKM, Bupati Tanjung Jabung Barat turut memfokuskan pembangunan infrastruktur di daerah itu. Sesuai dengan visi misi dirinya bersama wakil bupati saat mencalonkan diri sebagai bupati dan wakil bupati Tanjung Jabung Barat.

"Dalam enam bulan kita akan menyelesaikan RPJMD Tanjab Barat sesuai dengan visi misi Bupati dan Wakil Bupati," kata Anwar Sadat.

Beberapa program prioritas yang akan disusun dalam RPJMD tersebut yakni pembangunan infrastruktur. Diantaranya pembangunan rumah singgah bagi masyarakat miskin yang berobat di Rumah Sakit Umum Daerah Kuala Tungkal. Selanjutnya membangun infrastruktur di daerah-daerah yang belum pernah tersentuh pembangunan infrastruktur.

Seperti pembangunan jalan kabupaten, jalan usaha tani dan pembangunan infrastruktur dasar lainnya. Selain itu, bidang kesehatan turut menjadi fokus pembangunan daerah oleh Bupati Tanjung Jabung Barat Anwar Sadat. Dengan program pengobatan gratis bagi masyarakat miskin yang tidak termasuk kepesertaan BPJS Kesehatan.

Pewarta: Muhammad Hanapi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021