Universitas Jambi meluncurkan delapan aplikasi terintegrasi dan Badan Pengelola Usaha (BPU) Universitas Jambi tahun 2021.

Peluncuran dilakukan oleh Rektor Universitas Jambi, Prof Drs H Sutrisno di Ruang Senat gedung Rektorat Lantai III Unja Mendalo.

Salah satu aplikasi yang diluncurkan adalah Sikaja.  Sikaja  kepanjangan dari Sistem Informasi Karir Alumni Universitas Jambi, Aplikasi ini merupakan sarana bagi alumni dan masyarakat luas untuk mencari dan membuka lowongan pekerjaan.

Dalam aplikasi ini setiap perusahaan bisa memasukan info lowongan kerja yang ada diperusahaannya.

Aplikasi ini adalah aplikasi pencari kerja dan yang penyedia kerja, jadi perusahaan yang akan merekrut pekerja bisa merekrut alumni kita yang sedang mencari kerja melalui aplikasi itu.

"Mereka akan bertemu disitu, syarat ketika mau masuk ke situs itu adalah perusahaan sudah punya MoU dengan Unja, dan sekarang ini sudah banyak perusahaan yang telah melakukan MoU dengan Unja," kata Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr Ir Teja Kaswari.

Teknis perekrutan menggunakan aplikasi ini menurutnya perusahaan masuk ke aplikasi dan memberikan kriteria atau syarat penerimaan karyawan kemudian pengumuman dilihat oleh alumni Unja dan setelah alumni tersebut memenuhi kriteria dari perusahaan maka perusahaan akan langsung melakukan proses wawancara.

“Ketika situs ini sudah besar mahasiswa kita tidak perlu lagi kesana sini untuk mencari pekerjaan, tetapi dengan melihat situs ini, perusahaan mana yang sedang membuka lowongan semua rekrumen tersebut dilakukan melalui karir Unja ini,” pungkasnya.

Pewarta: Syarif Abdullah

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021