Vaksinasi tenaga kesehatan di Kabupaten Batanghari sudah tuntas setelah terealisasi 100 persen. 

Dinas Kesehatan Kabupaten Batanghari telah menerima distribusi vaksin untuk tahap II.

"Tahap I sudah terealisasi 100 persen, dan hari ini kita kembali menerima distribusi vaksin untuk tahap II sebanyak 2.800 dosis dari Pemerintah Provinsi Jambi," kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Batanghari dr Elfi Yennie di Batanghari. 

Dijelaskan Elfi, vaksinasi COVID-19 tahap II direncanakan akan dilaksanakan pekan depan. Pada vaksinasi tahap II tersebut akan dilakukan vaksin terhadap petugas layanan publik meliputi TNI-Polri, PNS dan pegawai lainnya yang bekerja pada layanan publik. 

Terkait dengan sasaran vaksinasi tahap II, Dinas Kesehatan daerah itu saat ini masih melakukan pendataan terhadap jumlah sasaran. Dan vaksin COVID-19 yang didistribusikan tersebut merupakan distribusi awal untuk vaksinasi tahap II. Akan ada distribusi tahap selanjutnya yang di peruntukan vaksinasi tahap II di daerah itu. 

"Terkait dengan jumlah sasaran dan teknis pelaksanaan vaksinasi tahap II akan di rapat terlebih dahulu, kemungkinan vaksinasi akan dilakukan pekan depan," kata dr Elfi Yennie. 

Sementara itu, pada vaksinasi tahap I Pemerintah Kabupaten Batanghari mendapatkan distribusi vaksin COVID-19 sebanyak 3.240 dosis yang diperuntukan untuk vaksinasi 1.591 tenaga kesehatan di daerah itu. 

Saat ini Pemerintah Kabupaten Batanghari telah memiliki 145 orang tenaga vaksinator. Vaksinator tersebut tersebar di fasilitas kesehatan yang ada di delapan kecamatan di daerah itu. Dimana pada tahap I vaksinasi COVID-19 tersebut dilakukan di fasilitas-fasilitas kesehatan seperti Puskesmas dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD). 

Pewarta: Muhammad Hanapi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021