Jumlah penumpang di Bandara Sultan Thaha Jambi meningkat tajam pada Minggu 14 Maret 2021 dimana kenaikan mencapai 60 persen dari hari biasa.

Executive General Manager Bandara Sultan Thaha Jambi, Indra Gunawan  mengatakan  total jumlah penumpang baik dari kedatangan maupun keberangkatan berjumlah 1.655 penumpang.  Adapun jumlah penumpang dikedatangan sebesar 767 penumpang dan keberangkatan sebanyak 888 penumpang.

“Dihari biasa jumlah penumpang seribuan, Minggu ini sesuai prediksi kami kenaikan jumlah penumpang yang tinggi terjadi pada Minggu 14 Maret kenaikan mencapai 60 persen,” katanya.

Jika dibandingkan dengan Kamis 11 Maret  lalu, jumlah penumpang juga naik berkisar 10 persenan.  Dimana pada Kamis lalu jumlah penumpang sebanyak 1.497.  bukan saja jumlah penumpang, jumlah penerbangan juga mengalami peningkatan.

“Minggu kemarin terdapat 12 penerbangan, dengan jumlah penerbangan kedatangan  maupun keberangkatan masing-masing 6 penerbangan,”katanya.

Ia meneruskan, aktivitas masyarakat dengan menggunakan angkutan udara memang belum sepenuhnya kembali normal seperti dahulu  terutama tingkat keterisian pesawat. Hal ini dikarenakan masih adanya ketentuan-ketentuan yang berlaku untuk  angkutan penerbangan dimasa pandemi.

Tak hanya dari sisi penumpang dan flight yang meningkat, dari sisi pemenuhan ketepatan waktu (On Time  Performance) juga mengalami peningkatan dari keseluruhan maskapai sebesar 92 persen.

Sementara itu, tingkat keterisian penumpang pesawat untuk keberangkatan  terisi 86 persen sedangkan kedatangan terisi 74 persen.

 

 

 

 

Pewarta: Tuyani

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021