Satgas Kebencanaan BUMN Jambi mendorong Person in Charge (PIC) di masing-masing instansi untuk melakukan koordinasi dengan Dinas Kesehatan agar mendapatkan alokasi dan jadwal pelaksanaan vaksinasi COVID-19.

"Kita dari Satgas BUMN Jambi mendorong kepada PIC masing-masing instansi berkoordinasi dengan dinas kesehatan untuk meminta jadwal vaksinasi COVID-19," kata Koordinator Satgas Kebencanaan BUMN Jambi M Zaidan Jauhari di Jambi, Rabu.



Hingga saat ini ada beberapa instansi BUMN di Provinsi Jambi yang sebagian karyawannya sudah di vaksin COVID-19. Di antaranya Angkasa Pura Jambi, Telkom Jambi, Airnav Jambi dan LKBN Antara Biro Jambi.

Karyawan Angkasa Pura dan Airnav menerima vaksinasi COVID-19 di Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Jambi. Ada 228 karyawan Angkasa Pura Jambi yang divaksinasi di KKP setempat secara bertahap selama sembilan hari.

Selanjutnya pada hari ini dilakukan vaksinasi terhadap 50 orang karyawan PT Telkom Witel Jambi di Rumah Sakit Kambang Jambi dan pada Kamis (25/3) akan dilakukan vaksinasi terhadap lima orang karyawan LKBN Antara Biro Jambi di Puskesmas Paal V Kota Jambi. Sementara untuk pewarta LKBN Antara Biro Jambi sudah mendapat vaksinasi di Puskesmas di Kota Jambi.

"Kita harapkan seluruh BUMN Jambi mendapatkan vaksin pada vaksinasi tahap II ini," kata M Zaidan Jauhari.

Vaksinasi terhadap karyawan BUMN di Jambi merupakan vaksinasi COVID-19 dosis pertama. Setelah 14 hari baru dilakukan vaksinasi dosis kedua.



Hingga saat ini Pemerintah Provinsi Jambi telah menerima vaksin COVID-19 untuk vaksinasi tahap II sebanyak 18.640 vial yang didistribusikan dalam dua kali pengiriman. Pengiriman pertama sebanyak 7.070 vial dan pengiriman kedua sebanyak 11.570 vial, dimana dalam satu vial dapat digunakan untuk vaksinasi 10 orang.

Pewarta: Muhammad Hanapi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021