Satgas COVID-19 Provinsi Jambi pada hari ini mengumumkan tiga orang lansia di Kota Jambi meninggal dunia karena terkonfirmasi COVID-19.

Tiga orang lansia tersebut berusia 77 tahun, 61 dan 70 tahun dan ketiga orang yang meninggal dunia tersebut merupakan laki-laki. Dengan tambahan 3 orang yang meninggal tersebut total pasien COVID-19 yang meninggal di daerah berjumlah 92 orang.

Selain itu pada hari ini juga terdapat 16 orang yang terkonfirmasi positif COVID-19. Tersebar di lima kabupaten dan kota yakni enam orang di Kota Jambi, lima orang di Muaro Jambi dan tiga orang di Kabupaten Tebo dan selanjutnya masing-masing satu orang di Kabupaten Sarolangun dan Tanjab Barat.

Dengan tambahan 16 orang yang terkonfirmasi positif COVID-19 tersebut maka total pasien yang terkonfirmasi positif di daerah itu berjumlah 6.035 orang.

Pada hari ini juga terdapat 10 orang pasien COVID-19 yang dinyatakan sembuh. Seluruhnya merupakan warga Kota Jambi. Dengan demikian total pasien yang sudah dinyatakan sembuh dari COVID-19 di daerah itu berjumlah 4.906 orang. Dan yang masih menjalani proses perawatan berjumlah 1.129 orang.

Sementara itu dari 11 kabupaten dan kota di Provinsi Jambi, tiga kabupaten dan kota berada pada zona orange COVID-19 atau zona resiko sedang penularan COVID-19. Tiga kabupaten dan kota tersebut yakni Kota Jambi, Sungai Penuh dan Kabupaten Tebo.

Dan delapan kabupaten lainnya berada pada zona kuning COVID-19 atau zona resiko rendah penularan COVID-19. Delapan kabupaten tersebut yakni Kabupaten Kerinci, Sarolangun, Merangin, Bungo, Batanghari, Muaro Jambi, Tanjung Jabung Barat dan Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

Satgas COVID-19 Provinsi Jambi menghimbau masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan COVID-19 dengan menerapkan 5M. Yakni memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas ke luar daerah.

Serta menghimbau masyarakat untuk menyukseskan program vaksinasi COVID-19 untuk memutus mata rantai penularan COVID-19.

 

Pewarta: Muhammad Hanapi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021