Bulog Jambi mengajukan pasokan 10 ton daging beku kerbau untuk persediaan kebutuhan daging pada Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah. 

"Kita sudah mengusulkan tambahan 10 ton daging kerbau beku ke pusat, bulan depan daging kerbau beku tersebut tiba di Jambi," kata Kepala Bidang Pengadaan dan Operasional Publik Perum Bulog Kanwil Jambi Aan Sugiarto di Jambi, Selasa. 

Saat ini stok daging beku di Gudang Bulog ada 12 ton. Dimana stok daging beku yang terdapat di Gudang Bulog tersebut merupakan daging sapi. Dengan tambahan 10 ton daging beku kerbau tersebut maka stok untuk hari raya diperkirakan cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. 

Sementara itu untuk stok beras di Gudang Bulog Jambi yang tersebar di Gudang Bulog Kanwil dan empat kantor cabang Bulog Jambi saat ini ada 6.800 ton. Bila diasumsikan dalam satu bulan terdistribusi beras sebanyak 1.500 sampai 2.000 ton, maka stok beras tersebut cukup untuk tiga sampai empat bulan ke depan. 

Selanjutnya untuk stok gula ada 159 ton, minyak goreng 9,8 ton dan tepung terigu 16 ton. 

"Stok komoditi yang ada di gudang Bulog ini cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat," kata Aan Sugiarto. 

Selain untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, stok komoditi yang ada di Gudang Bulog tersebut juga digunakan untuk mengintervensi harga di pasaran jika terjadi lonjakan harga. Jika harga bahan pokok tersebut meningkat maka akan dilakukan operasi pasar agar harga dapat kembali stabil. 

"Untuk saat ini harga bahan pokok di Jambi masih stabil, belum terjadi lonjakan harga," kata Aan Sugiarto. 

Pewarta: Muhammad Hanapi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021