Kapolda Jambi, Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo menghadiri acara peringatan "Hari Air Dunia' ke-XXIX tahun 2021 di Sei Suban Kecamatan Batang Asam, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Senin (5/4) yang juga dihadiri Pj Gubernur Jambi, Hari Nur Cahya Murni, Bupati Tanjab Barat, Anwar Sadat.

Acara Peringatan hari Air Dunia itu diawali dengan penanaman pohon dalam rangka peringatan Hari Air Sedunia XXIX Tahun 2021 dengan tema," Menghargai Air" yang diselenggarakan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Pemerintahan Provinsi Jambi dan dibuka oleh PJ Gubernur Jambi Hari Nur Cahya Murni.

Dalam peringatan hari Air dunia,  Kapolda Jambi melakukan penanaman pohon bersama Penjabat Gubernur dan Danrem 042 Gapu di sekitar Bendungan Suban Kecamatan Tungkal Ulu, Tanjung Jabung Barat. Penanaman pohon ini dilakukan sebagai bentuk kesadaran dan upaya mencegah krisis air global di masa depan.

Kapolda Jambi, Irjen Pol A. Rachmad Wibowo melalui Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol Mulia Prianto saat dikonfirmasi  mengatakan bahwa  peringatan hari Air Dunia ini bertujuan untuk menyadarkan masyarakat akan pentingnya kegunaan Air di Bumi.

“Air seperti halnya buah simalakama, jika di gunakan secara tidak teratur maka akan berdampak buruk bagi kehidupan kita sebagai manusia dan tidak hanya bagi manusia saja, melainkan bagi semua ekosistem yang ada di bumi ini dan selanjutnya jika alam tidak terjaga dengan baik bisa mengakibatkan berbagai macam bencana alam seperti longsor, banjir bandang dan lain-lain," kata Kapolda.





 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021