Menyambut bulan Ramadhan,  sejumlah hotel berbintang di Jambi menyiapkan sajian  paket Bulan Puasa yang bisa dijadikan pilihan sajian berbuka puasa. 

Salah satunya paket ramadan yang diluncurkan Hotel Luminor. Dedi Warja, General Manager Hotel  Luminor Jambi mengatakan, berbeda dengan tahun lalu dimana terdapat larangan berkumpul berbuka puasa bersama saat ramadan akibat COVID-19, tahun ini pihaknya kembali meluncurkan paket ramadan .

 Paket berbuka puasa dengan tema "Warung Ramadhan" menyajikan sajian kuliner nusantara yang patut dicoba saat ramadan nanti. 

"Ada menu buffet dengan harga Rp 85 ribu dan ada paket set menu seharga Rp 90 ribu. Sajian menu adalah makanan nusantara, ada jajanan pasar, ada berbagai pilihan minuman yang berganti setiap harinya, " kata Dedi. 

Selain itu, Luminor juga menyajikan Live Cooking Teppanyaki, masakan Jepang yang di kolaborasikan dengan cita rasa nusantara. Untuk paket berbuka puasa, dapatkan bonus gratis hingga 2 orang untuk hari pertama puasa. 

" Pesan 5 pax gratis 2 pax untuk pemesanan hari pertama puasa,"ujarnya.

 Ada pula paket "Rasah" ramadhan stay at hotel yang bisa menjadi pilihan bagi yang ingin merasakan menginap di hotel saat ramadan. Harga paket Rasah juga terjangkau hanya Rp 409 ribu per malam yang sudah termasuk sajian sahur atau sarapan dengan syarat menginap 2 malam atau 2 room.

Paket ramadan Luminor Hotel ini berlaku mulai 12 April sampai 12 Mei 2021. Selama menjalankan paket ramadan ini, Dedi menuturkan bahwa pihaknya terus berkomitmen menerapkan  protokol kesehatan. 

Tidak hanya Luminor Hotel, hotel berbintang lainnya juga menawarkan paket ramadan, yakni Swiss-Belhotel Jambi meluncurkan penawaran istimewa khusus untuk bulan ramadan.

Untuk paket berbuka puasa, Swiss-Belhotel Jambi mempromosikan paket Serambi Noesantara dan Senja Ramadhan. "Paket Serambi Noesantara akan tersedia di Swiss-Cafe™ Restaurant di lantai lobby, sedangkan Senja Ramadhan tersedia di The View di lantai rooftop.  

 Food & Beverage Manager Swiss-Belhotel Jambi, Eris  menjelaskan bahwa paket berbuka puasa Serambi Noesantara dapat dinikmati mulai tanggal 16 April 2021 sampai tanggal 11 Mei 2021 yang akan tersedia sampai dengan jam 21.00 WIB, dengan menu prasmanan berbagai hidangan menu tradisional yang berbeda dari hari Senin sampai dengan hari Minggu.

Harga untuk menikmati paket ini per orang adalah Rp145 ribu  Net. Untuk anak-anak usia 6-12 tahun mendapatkan diskon 50 persen dan tidak dikenakan biaya untuk anak-anak di bawah 6 tahun. Penawaran spesial lainnya yaitu "Bayar 5 Dapat 6".

Kopi Jambi, yaitu kopi dari Kopi Paman juga akan tersedia dan dapat dinikmati secara cuma-cuma bagi pecinta dan penikmat kopi.

Sambil memandangi senja di Kota Jambi dari lantai tertinggi di Swiss-Belhotel Jambi, dapat menikmati paket takjil prasmanan, steamboat dan barbeque dalam paket Senja Ramadhan di The View mulai dari 16 April 2021 hingga 11 Mei 2021. Harga paket ini adalah Rp 185 ribu  per orang. Berlaku pula "Bayar 5 Dapat 6" untuk paket ini.

"Mengutamakan protokol kesehatan 3M (mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak), maka kapasitas tempat akan dibatasi sehingga diperlukan reservasi terlebih dahulu," tambah Eris. 

Sementara itu, ada pula program menginap selama Ramadan berupa diskon  tarif menginap "Ramadhan Shocking Rate" hingga 20 persen dari Best Flexible Rate.

Paket ini sudah termasuk kamar tipe Deluxe, sarapan atau sahur untuk dua orang, kurma, akses mini gym, minuman, akses Wi-Fi, dan akses kolam renang. Paket menginap "Ramadhan Shocking Rate" ini berlaku untuk periode menginap tanggal 11 April 2021 sampai dengan 16 Mei 2021.

 

Pewarta: Tuyani

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021