Persib "Maung Bandung" melenggang ke babak semifinal Piala Menpora 2021 setelah pada babak perempatfinal mengalahkan Persebaya Surabaya 3-2  (3-0) di Stadion Maguwoharjo Sleman Yogyakarta, Minggu.

Tiga gol kemenangan Persib Bandung dicetak oleh pemain asingnya yakni Ezra Willian menit ke-1, Wander Luiz menit ke-6 dan Nick Kuipers menit ke-37.

Sedangkan gol balasan Persebaya dicetak oleh Arif Satria menit ke-62 dan Syaifuddin pada injury time menit 90+3.

Baca juga: Persija melaju ke semifinal

Dengan hasil itu, Persib menjadi tim ketiga yang memastikan diri ke semifinal menyusul dua tim legend lainnya PSM Makassar dan Persija Jakarta. Sedangkan satu tempat semifinal lainnya masih akan diperebutkan PSS Sleman dan Bali United pada pertandingan di Stadion Si Jalak Harupat Bandung, Senin (12/4).

Bagi Persib, lolos ke babak semifinal merupakan upaya untuk merajut asa untuk menjadi kampiun pada turnament pra musim itu. Pelatih Rene Albert menyatakan perjuanganya belum usai, karena harus ada pertandingan lainnya yang tak kalah seru dan menentukan.

Terkait hasil pertandingan lawan Persebaya, Rene Albert memuji penampilan pemain muda Persebaya Surabaya. Ia mengaku respek dengan perjuangan tim asuhan Aji Santoso.

Hal Senada diungkapkan oleh pelatih Aji Santoso, yang seusai pertandingan memuji penampilan pemainnya. Menurut dia pertandingan berlangsung seru dan saling berganti melakukan serangan.

Secara khusus ia memuji semangat bertanding para pemainnya yang sempat ketinggalan 0-3, namun tetap menjaga spirit dengan mencetak dua gol pada babak kedua.

Baca juga: Pelatih Rene Albert angkat topi mental bertanding Persebaya, tapi Persib harus lolos



 

Pewarta: Syarif Abdullah

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021