Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo menegaskan proses penerimaan  anggota Polri tidak dipungut biaya alias gratis..

Hal itu disampaikan kapolda , Selasa, kepada para orang tua dan wali  peserta rekrutmen calon anggota kepoisian itu. Selain itu  juga meminta panitia penerimaan menjaga integritas dan prefesional.

Orang nomor satu di Polda Jambi itu memandu pembacaan fakta integritas dan pengambilan sumpah panitia, peserta dan orang tua  calon anggota Polri TA. 2021 Panda Polda Jambi di Gedung Siginjai Polda Jambi.

Acara yang berlangsung diawal bulan Ramadhan ini juga disiarkan secara live streaming di kanal YouTube SDM Polda Jambi dan via Zoom Meeting di Polres jajarani dengan mengedepankan protokol kesehatan.

Peserta juga mendapat  pemaparan dari Karo SDM Polda Jambi, Kombes Pol Anton Soejarwo.

Kapolda mengatakan acara pembacaan fakta integritas untuk memastikan proses rekrutmen berjalan fair.

"Saya membuka seluas-luasnya bilamana ada ketidakjelasan atau kurangnya informasi dari orang tua atau calon peserta didik terhadap jadwal, ketentuan dan lain sebagainya. Mudah-mudahan ini sebagai awal yang baik dalam proses seleksi ini", kata Rachmad Wibowo.

Kapolda menyebutkan animo generasi muda Jambi , para lulusan SMA dan sederajat, untuk menjadi anggota Polri cukup tinggi.  

Hal itu menurut dia menunjukkan  kepercayaan kepada institusi Polri semakin tinggi. Sehingga minat untuk bergabung menjadi anggota bhayangkara  besar tanpa harus dimobilisasi.



 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021