Prof Dr M Rusdi dan Dr Usman dilantik menjadi Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) dan Fakultas Hukum  Universitas Jambi.

Pelantikan pejabat baru di lingkungan Unja dilakukan oleh Rektor Prof Drs Dr Sutrisno di Aula Gedung Rektorat Unja beberapa waktu lalu.

Prof Dr Rusdi menjabat Dekan FKIP menggantikan pejabat sebelumnya Dr Asrial, dan Dr Usman menggantikan Dr Helmi yang sebelumnya menjabat Dekan Fakultas Hukum.

Rektor menyampaikan apresiasi dan penghargaan atas dedikasi pejabat lama dalam memimpin unit di Universitas Jambi tersebut. Selain itu ia memberikan tugas dan mandat kepada pejabat baru, salah satunya untuk merealisaikan pencapaian akreditasi internasional.

"Kontrak kerja bapak ibu pejabat yang baru saja dilantik bisa dilihat di aplikasi SAESTU, sama-sama kita cermati tentang kontrak kinerja itu karena itu menjadi perhatian kita bersama kemudian Unja SMART sebagai strategis untuk meningkatkan aspek keuangan dan aspek pelayanan,” kata Rektor.

Sementara itu salah satu pejabat yang dilantik, Dr Usman, mengatakan siap mendukung akreditasi Internasional seperti apa yang disampaikan oleh pimpinan perguruan tinggi itu.

“Sesuai dengan visi misi Unja bahwa kita ke depan arahnya adalah menjadi universitas kelas dunia dari Rektor juga berpesan bahwa ke depannya akreditasi-akreditasi internasional itu bisa didorong lagi dan dicapai,” kata Usman.

Dekan FKIP yang baru Prof Dr M Rusdi mengatakan akan berupaya mencapai beberapa rekognisi internasional seperti akreditasi, sertifikasi kemudian turunannya adalah kerjasama internasional dengan memaksimalkan sensitivitas.

Pewarta: Syarif Abdullah

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021