Delapan kios sekaligus rumah tinggal warga di Kelurahan Teluk Nilau, Kecamatan Pengabuan, Kabupaten Tanjungjabung Barat (Tanjabbar), Provinsi Jambi, musnah terbakar pada Sabtu sekitar pukul 10.45 WIB, namun tidak ada korban jiwa tetapi kerugian ditaksir mencapai Rp1,6 miliar.

Menurut salah satu warga, kebakaran itu menghanguskan delapan kios yang dijadikan rumah kediaman dan api baru bisa dipadamkan beberapa jam kemudian oleh petugas Dinas Pemadam Kebakaran setempat dibantu warga, TNI, BPBD dan Satpol PP setempat.

Kapolsek Pengabuan Iptu Edi Purnawan membenarkan peristiwa itu dan menyebutkan delapan kios itu terbuat dari papan dengan atap seng di Pasar di Teluk Nilau, RT 10, Kelurahan Teluk Nilau, Kecamatan Pengabuan, Kabupaten Tanjab Barat dan semuanya musnah terbakar.

Kios-kios tersebut ada yang menjual pakaian dan tembakau milik Ibu Munawaroh, kios manisan milik Kadir, kios sendal dan pakaian milik Padil, kois milik M Yusuf, kios jual bantal dan kasur milik Tabiin, penjual manisan milik Said, kios manisan milik Zaidun dan kios elektornik milik Adi,

Berdasarkan keterangan saksi, sebelum peristiwa terjadi, karyawan kios Husnah berteriak dan memanggil saksi karena melihat kepulan asap dari belakang sebelah kiri kios milik Kadir alias Mbah Dira penjual manisan.

Melihat api membesar, selanjutnya saksi berteriak-teriak sehingga warga datang membantu memadamkan api namun api baru dapat dipadamkan sekira pukul 12.00 WIB.

Polisi sedang melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab kebakaran serta mendata para korban.
 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021