SKK Migas-PetroChina dan Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur menggelar Silaturahmi Ramadhan 1442H dan memberikan santunan kepada 250 anak yatim yang berlangsung di rumah dinas Bupati Tanjabbar.

Bupati H Anwar Sadat bertindak sebagai tuan rumah kegiatan yang juga dihadiri oleh Wabup Hairan, Kepala Departemen Komunikasi SKK Migas Sumatera bagian selatan Andi Arie Pangeran, sejumlah perwakilan manjemen PetroChina Jabung Ltd sarta tokoh masyarakat.

Pada kesempatan itu, PetroChina Jabung memberikan santunan sebanyak 250 paket kepada anak yatim di Tanjabbar berupa satu helai kain sarung, satu paket kurma serta masing-masing uang tunai Rp150.000.

Kegiatan berlangsung dalam suasana keakraban dan menerapkan protokol kesehatan.

Penyerahan bantuan dilakukan oleh Bupati Tanjabbar H Anwar Sadat, Wabup Hairan dan Kepala Departemen Humas SKK  Migas Sumbagsel Andi Arie Pangeran kepada perwakilan penerima santunan itu.

Bupati Tanjabbar H Anwar Sadat menyampaikan apresiasi kepada PetroChina yang terus melakukan sinergitas baik dengan pemerintah maupun masyarakat di di daerah itu dalam beberapa program unggulan dan pemberdayaan ekonomi.

"PetroChina memiliki peran besar dalam mendukung program-program pemerintah daerah baik dalam pembangunan infrastruktur maupun pemberdayaan masyarakat. Pemerintah daerah sangat membutuhkan kehadiran dan peran serta dari perusahaan untuk mendukung program-program strategis," kata bupati.

Ia berharap dalam beberapa tahun ke depan, perusahaan migas itu agar bisa terus memberikan kontribusinya bagi daerah itu serta membangkitkan potensi-potensi yang ada untuk peningkatan ekonomi dan sosial masyarakat, termasuk dukungan sektor pendidikan.

Selama ini PetroChina International Jabung Ltd terlibat dalam berbagai program pemberdayaan ekonomi maupun pendidikan antara lain pengembangan kopi liberika yakni kopi khas Tungkal mulai dari hulu hingga hilir, sumbangan mobil perpustakaan keliling dan beberapa program pemberdayaan masyarakat, UMKM  dan mendorong pengembangan wisata agro terpadu.

Sementara itu Andi Arie Pangeran menyebutkan, kegiatan Silaturahim Ramadhan itu merupakan kegiatan yang rutin sebagai ajang silaturahim serta berbagi dengan warga.

Menurut dia, kendati dalam suasana pandemi COVID-19, namun menyurutkan semangat SKK Migas dan PetroChina untuk tetap menyapa dan bersilaturahim dengan masyarakat, tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan.

Sebelumnya, PetroChina Jabung Ltd juga menggelar kegiatan Safari Ramadhan bersama dengan Pemkab Tanjung Jabung Timur serta memberikan santunan kepada seratusan warga kurang mampu dan yatim yang digelar di  Desa Lagan Tengah Kecamatan Geragai Kabupaten Tanjabtim yang dihadiri oleh Plh Bupati Tanjabtim yang juga Sekda Tanjabtim M Sapril, Ketua MUI dan Baznas Tanjabtim.




 

Pewarta: Syarif Abdullah

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021