Mobil Toyota Fortuner yang ditumpangi mantan Bupati Bungo periode 2011-2016 Sudirman Zaini (68) mengalami kecelakaan tunggal dan terbalik setelah menerjang median jalan serta menghantam tiang penerangan jalan umum (PJU) di Jalan Lintas Sumatera  (Jalinsum) Kabupaten Bungo Provinsi Jambi , Kamis.

Kejadian yang berlangsung pada Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah sekitar pukul 11.30 WIB itu terjadi di kawasan depan eks penyelenggaraan MTQ arah ke Bangko Kabupaten Merangin.

Sudirman Zaini dan istri Ny Eni Wardani (58) yang juga ikut dalam kendaraan itu  selamat, sedangkan pengemudi Gusri (19) mengalami luka lecet.

Baca juga: Tim gabungan evakuasi puluhan penumpang kapal Colombus GT 77 yang bocor di tengah laut

Kanit Laka Lantas Polres Bungo Ipda Agus Puji Santoso dalam keteranganya, Kamis, membenarkan mantan Bupati Bungo dan istrinya mengalami kecelakaan lalu lintas namun tidak ada korban dalam kecelakaan itu. Hanya pengemudinya mengalami luka lecet di bagian tangan.

Kecelakaan terjadi di Jalan Lintas Sumatera KM05  tepatnya di Kelurahan Sungai Mengkuang, Kecamatan Rimbo Tengah, Kabupaten Bungo, terjadi ketika Toyota Fortuner dengan Nomor Polisi BH 1066 FN yang dikemudikan oleh Gusri (19) melaju dari arah Bangko menuju Bungo. Saat di lokasi itu, mobil oleng dan menabrak badan jalan  dan menghantam tiang PJU.

Akibatnya mobil berwarna hitam tersebut terguling dengan posisi miring melintang di tengah jalan satu arah itu, sedangkan tiang PJU yang dihantam roboh dan menimpa bagian samping kendaraan itu.

Baca juga: Tiga remaja putri meninggal akibat tabrakan motor dengan Xenia di Bungo

Baca juga: Bus dan truk terperosok setelah bersenggolan di tikungan, pengemudi bus meninggal


Berdasarkan keterangan saksi mata, kecelakaan itu merupakan kecelakaan tunggal dan tidak melibatkan kendaraan lain dalam insiden itu. Diduga pengemudi mobil tersebut dalam kondisi ngantuk.

“Saat sampai di TKP pengemudi diduga dalam kondisi mengantuk sehingga kendaraan tersebut oleng dan hilang kendali ke kanan jalan arah Bangko menuju arah Bungo, kemudian menabrak median jalan dan tiang listrik,” kata Agus.

Unit Laka lantas Polres Bungo langsung mengerahkan personelnya  ke lokasi kejadian untuk melakukan olah tempat kejadian perkara. Kemudian diketahui penumpang mobil yang mengalami insiden itu adalah mantan kepala daerah itu beserta istri dan kondisinya selamat.

Akibat kecelakaan itu, mobil Fortuner itu mengalami kerusakan pada bagian sisi kanan dan depannya akibat menabrak median jalan dan tiang PJU.

Baca juga: Beat hantam truk di jalan lintas sumatera, dua pemotor meninggal dunia 




 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021